• Pilihan

    Messi Pecahkan Rekor Trigol Spanyol saat Barca Puncaki Klasemen


    KERINCINEWS.COM, Lionel Messi memecahkan rekor trigol Spanyol dan Luis Suarez menyumbang dua gol ketika Barcelona merebut pucuk pimpinan klasemen di Liga Spanyol dengan kemenangan 6-1 atas Rayo Vallecano pada Minggu (8/3/2015).

    Messi mencuri perhatian setelah turun minum di Nou Camp saat ia menorehkan trigol ke-32nya untuk Barca di semua kompetisi dalam rentang waktu hanya 12 menit.

    Itu berarti ia melampaui rekor trigol sepanjang masa yang pernah dicatatkan sebelumnya di sepak bola Spanyol, rekor yang ia bagi bersama dengan mantan pemain Athletic Bilbao Telmo Zarra.

    Pesta gol pemain Argentina ini ke gawang tim yang harus tampil dengan sepuluh pemain akibat diusirnya Tito -- Barca sendiri harus kehilangan Dani Alves karena mendapat kartu merah -- termasuk gol yang dicetak dari penalti yang diulang setelah eksekusi pertamanya digagalkan kiper.

    Itu membantu Barca mengambil kendali puncak klasemen Liga Spanyol, untuk pertama kalinya sejak awal November.

    Mereka kini telah mengumpulkan 62 angka, unggul satu angka atas Real Madrid, yang ditaklukkan Athletic Bilbao pada Sabtu, dan berada di posisi teratas dalam waktu dua pekan menjelang lawatan Real ke benteng Nou Camp mereka di El Clasico.

    Atletico Madrid tetap menduduki peringkat ketiga setelah bermain imbang 1-1 dengan tamunya tim peringkat keempat Valencia

    "Menjadi pemuncak klasemen bukan sesuatu yang sangat kami fokuskan pada saat ini, sebab masih ada jalan panjang untuk dilalui di liga," kata bek Gerard Pique kepada para pewarta.

    "Kami memulai musim dengan baik, kemudian penampilan kami merosot, dan sekarang kelihatannya kami telah kembali bermain baik."

    Barca mencetak gol melalui tembakan pertama mereka pada menit kelima, di mana Xavi mengirim umpan kepada Suarez, yang melepaskan tembakan ke sudut gawang dengan sisi luar kaki kanannya.

    Empat menit setelah turun minum, banjir gol dimulai ketika Gerard Pique memasukkan gol dari jarak dekat menyusul sundulan Jordi Alba dari tendangan sudut yang mengenai tiang gawang.

    Ketika Suarez terjatuh di kotak terlarang pada menit ke-56 akibat dilanggar Tito, yang mendapat kartu merah, penalti Messi dapat digagalkan kiper Cristian Alvarez namun wasit memutuskan penalti harus diulang karena pemain Rayo bergerak terlalu cepat untuk memasuki kotak penalti.

    Pada kesempatan kedua, Messi tidak melakukan kesalahan dan ia kemudian memasukkan bola pantul pada menit ke-63, sebelum melengkapi trigol bersejarahnya, yang ke-24 sepanjang karirnya di Liga Spanyol, lima menit kemudian. Ia kini telah mencetak 32 trigol di Spanyol, berbanding 27 trigol milik Cristiano Ronaldo.

    Albeto Bueno menyarangkan penalti hiburan untuk Rayo setelah ia dilanggar oleh Alves, yang kemudian dikeluarkan.

    Messi kemudian mengirim umpan kepada Suarez untuk mencetak gol keduanya menjelang pertandingan usai untuk melengkapi pesta gol Barca.

    "Kami hanya mampu mencetak satu gol pada babak pertama meski kami memiliki sejumlah peluang," kata pelatih Barca Luis Enrique pada konferensi pers.

    "Tujuan kami adalah untuk menjadi pemimpin di akhir kejuaraan. Saya pikir akan ada kekalahan-kekalahan bagi kami berdua (termasuk Real) dan terdapat area-area yang perlu kami perbaiki."

    Koke, yang kembali ke tim inti Atletico menyusul cedera, memecahkan kebuntuan saat melawan Valencia pada menit ke-33 melalui sepakan voli.

    Tiago semestinya dapat memperbesar keunggulan mereka melalui tembakan dari dalam kotak penalti yang membentur mistar gawang pada menit ke-70l dan Atletico harus membayar untuk kegagalannya itu.

    Tendangan bebas melintasi kotak penalti yang dilepaskan Daniel Parejo mengenai mistar gawang Atletico, di mana kiper Miguel Angel Moya gagal mengatasi situasi dan Shkodran Mustafi bereaksi cepat untuk menyambarnya.

    Pemain Valencia Javi Fuego mendapatkan kartu kuning kedua semenit sebelum pertandingan usai. (Antara/Reuters)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Messi Pecahkan Rekor Trigol Spanyol saat Barca Puncaki Klasemen
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Messi Pecahkan Rekor Trigol Spanyol saat Barca Puncaki Klasemen Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library