• Pilihan

    Pembangunan Kantor Imigrasi di Kerinci Segera Terwujud

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Keinginan Pemerintah Kabupaten Kerinci memiliki Kantor Imigrasi dalam waktu dekat akan terwujud, setelah Pemkab melakukan ekspose di Dirjen Imigrasi Jakarta.

    Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin mengatakan, terkait pendirian kantor Imigrasi di Kerinci, dirinya ditugaskan oleh Bupati Kerinci untuk ekspose di Jakarta. "Disana sudah saya sampaikan bahwa pelayanan pembuatan paspor yang didapat masyarakat Kerinci sangat jauh," ujarnya.

    Disampaikannya juga, data yang diperoleh oleh Pemkab Kerinci di Imigrasi Padang, Jambi dan Tungkal bahwa selama tahun 2014 sebanyak 4500 orang warga Kerinci mengurus paspor.

    Sementara warga Kerinci yang mengurus paspor ke Malaysia diluar daerah harus menginap dan setelah itu pulang kembali ke Kerinci, baru setelah itu berangkat ke Malaysia.

    Dalam proses pengurusan paspor biaya penginapan, transportasi dan makan, warga mengeluarkan biaya setidaknya 1 juta rupiah per orang. "Kalau 4500 orang yang mengurus paspor selama tahun 2014, uang yang dikeluarkan masyarakat sebesar Rp 4,5 miliar.

    Kalau pelayanan pembuatan Paspor di Kerinci, dana sebesar itu bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya," kata Wabup.

    Respon Dirjen Imigrasi cukup bagus dan tinggal selangkah lagi kantor Imigrasi Kerinci segera terwujud. "Tinggal selangkah lagi, kita bentuk tim teknis, setelah itu presentasi lagi ke Menpan. Insya Allah jadi," katanya.

    Saat ini Pemkab sedang mempersiapkan data untuk tim teknis pusat. "Pusat juga minta satu anggota tim dari Kerinci, sesuai Tupoksi Asisten Pemerintahan yang berangkat," jelasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pembangunan Kantor Imigrasi di Kerinci Segera Terwujud
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pembangunan Kantor Imigrasi di Kerinci Segera Terwujud Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library