• Pilihan

    Pemda Kerinci Rencanakan Tutup Sejumlah Sekolah


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci berencana akan menutup dan menggabungkan Sekolah Dasar (SD). Alasannya penutupan dan penggabungan itu dilakukan guna menekan biaya operasinal sekolah dan juga jumlah siswanya tidak memadai. 

    Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin membenarkan adanya rencana Pemkab untuk melakukan penggabungan sekolah. Untuk melakukannya saat ini masih melakukan pengkajian terhadap beberapa sekolah dalam Kabupaten Kerinci yang memiliki jumlah siswa yang minim.
    “Kita data dulu, kalau memang siswanya kurang kita gabungkan saja dengan sekolah terdekat dengan jumlah siswa yang memenuhi,”ungkapnya.

    Menurutnya, kebijakan itu merupakan sebuah alternatif dalam menekan jumlah pengeluaran biaya operasional dari sekolah yang ada Kabupaten Kerinci saat ini.“Namun tetap harus dikaji dengan baik, dengan melibatkan instansi terkait agar tidak terjadi kesalahan,”katanya.

    Selain jumlah siswa, lanjutnya, Pemda juga memperhatikan adanya kekosongan jabatan dari Kepala Sekolah (Kepsek) di sejumlah sekolah yang ada saat ini. Sehingga harus dilakukan pengisian dengan cepat, terutama jelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN).

    Menyikapi rencana itu, dia telah meminta kepada Dinas Pendidikan Kerinci untuk bergerak cepat dalam mengambil sikap dalam menentukan dan menempatkan Kepala sekolah defenitif yang diletakkan di sekolah dengan jabatan Kepala Sekolah yang kosong.
    “Kita Minta Diknas bertindak cepat, untuk mendefenitifkan jabatan kepala sekolah yang ada dalam Kabupaten Kerinci. Karena jabatan kepala Sekolah sangat penting, terutama jelang pelaksanaan UAN ini,”tegasnya


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pemda Kerinci Rencanakan Tutup Sejumlah Sekolah

    suarakerincinews.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemda Kerinci Rencanakan Tutup Sejumlah Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library