• Pilihan

    Pengamat: Nuzran Berpeluang Menangkan Pilwako


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Suhu politik di kota Sungaipenuh semakin memanas, dengan keseriusan H. Nuzran Joher untuk maju sebagai calon Walikota Sungai Penuh.

    Salah satu tim sukses Nuzran Joher, Al Fadli kepada kerincizone mengungkapkan bahwa tim relawan Nuzran sudah mulai bergerak untuk mensosialisasikan bahwa Buya (sapaan Nuzran Joher) akan maju sebagai calon walikota Sungaipenuh.

    "Relawan pendukung Nuzran sudah bergerak ditengah masyarakat, dari pergerakan tim, nampaknya animo masyarakat yang mendukung pencalonan buya Nuzran pada pilwako kali ini  sangat tinggi," ungkap Fadli abbas.

    Fadli menambahkan, bahwa minggu depan tim survey akan diturunkan untuk
    mengetahui elektabilitas dan siapa pasangan buya di pilwako nanti.

    "Minggu depan tim survey dari Jakarta akan turun, ini, untuk mengetahui kecenderungan masyarakat sungaipenuh, dan sekaligus mencari siapa pendamping buya Nuzran yang mempunyai elektabilitas tinggi," ujarnya

    Pengamat politik dari STIA NUSA, Bukhari Muallim mengungkapkan, bahwa Nuzran Joher mempunyai peluang yang besar untuk menang di Pilwako Sungai Penuh, Dia menilai Nuzran Joher sudah memiliki 3 (tiga) modal besar untuk maju di Pilwako, pertama dimana sewaktu Pileg 2014 Nuzran mampu meraup 25 ribu suara sebagai calon anggota DPD; kedua, menurutnya Nuzran memiliki basis massa yang besar yakni Hamparan Besar Tanah Rawang (Rawang, Koto Baru, Pesisir Bukit) yakni daerah ini mempunyai 28 ribu suara lebih; ketiga, Buya Nuzran dikenal sosok yang memiliki loyalis yang banyak.

    "Nuzran salah satu calon yang berpeluang besar untuk memenangkan perebutan kursi walikota sungaipenuh, pasalnya hasil perolehan suara di pileg 2014 itu sudah modal, ditambah lagi beliau memiliki basis masa yang jelas dan diperkuat oleh loyalis yang militan," ujar Alumnus Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini, kepada kerincizone via telepon. (noha)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Pengamat: Nuzran Berpeluang Menangkan Pilwako


    kerincizone.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengamat: Nuzran Berpeluang Menangkan Pilwako Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library