• Pilihan

    PT. Jakon Belum Lunasi Pajak ke Pemkab Kerinci

    Ilustrasi

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dana sebesar Rp 339 juta yang digelontorkan pihak PT jaya Kontruksi (Jakon) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kerinci, ternyata masih belum cukup. Dengan dana tersebut, PT Jakon baru bisa membayar setengah dari jumlah pajak usaha yang harus dibayarnya lebih dari Rp 700 juta.

    Ketua Komisi II DPRD Kerinci, Elyusnadi mengatakan beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah melakukan survei dan berkunjung ke Base Camp PT Jakon yang ada di Desa Seberang Merangin.

    Dalam kunjungannya tersebut, pihaknya melakukan konsultasi dan diskusi mengenai pekerjaan yang dilaksanakan pihak PT Jakon.

    “Untuk izinnya sudah ada, tinggal pajaknya yang belum lunas. Jumlahnya 60 persen dari jumlah yang disetornya ke Badan Perizinan,”ungkapnya.

    Dikatakannya, berdasarkan peninjauan pihaknya ke lokasi dengan bermodalkan RAB pelaksanaan pembangunan Jalan Kerinci-Merangin, pihaknya bisa menentukan bahwa PT Jakon diharuskan membayar Pajak Rp 700 Juta lebih.

    Dari pekerjaan jalan yang sudah hampir selesai itu, pihak PT Jakon baru nyetor 60 persen dari jumlah pajak yang wajib disetorkan pihak PT Jakon kepada Pemkab Kerinci.

    “Kalau sesuai RAB sangat mudah dihitung, mereka harus membayar lebihj dari Rp 300 juta lagi,”katanya.

    Ditanya mengenai Bagaimana dengan sisa pajak tersebut, Elyusnadi mengatakan kewajiban membayar pajak menjadi tanggung jawab dari pihak PT Jakon. Pihak PT Jakon mesti melunasi pajak usahanya.

    Untuk itu, pihaknya meminta pihak jakon melaporkan hasil pekerjaan mereka pertriwulan, seperti yang seharusnya dilakukan perusahaan multi nasional.

    “Pada laporan nanti hingga berita acaranya, syarat utamanya adalah lunas pajak. Mereka harus melunasi pajaknya, agar tidak bermasalah nantinya,” tuturnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :PT. Jakon Belum Lunasi Pajak ke Pemkab Kerinci



    Harianjambi.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PT. Jakon Belum Lunasi Pajak ke Pemkab Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library