• Pilihan

    DPRD Kota Sungaipenuh Sahkan 4 Ranperda

    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH – Setelah melalui proses pembahasan di DPRD Kota Sungaipenuh, draf 4 (empat) rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kota Sungaipenuh disahkan, Rabu (22/4).

    Pengesahan 4 (empat) Ranperda tersebut dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Kota Sungaipenuh yang mengagendakan penyampaian pendapat akhir fraksi – fraksi di DPRD Kota Sungaipenuh.

    Empat draf Ranperda yang disetujui untuk disahkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) Kota Sungaipenuh itu yakni, Ranperda retribusi pelayanan kesehatan, Ranperda Kawasan tanpa rokok, Ranperda Pengelolaan Pedagang Kaki Lima dan Ranperda Perubahan atas Peraturan Daerah kota Sungaipenuh nomor 13 Tahun 2010 tentang Retribusi parkir di tepi jalan umum.

    Lima fraksi di DPRD Kota Sungaipenuh yakni Fraksi Partai Demokrat dengan juru bicara Syahmil Amsyi, Fraksi Merah Putih dengan juru bicara Zulhadri, Fraksi Suara Rakyat dengan juru bicara Pasran, Fraksi PDIP dengan juru bicara Damrat dan Fraksi Karya Pembangunan dengan juru bicara Armadi secara bergiliran menyampaikan pandangan akhir fraksi masing-masing.

    Walikota H Asafri Jaya Bakri dalam pidatonya dihadapan anggota dewan usai penyampaian pandangan akhir fraksi mengungkapkan ucapan terima kasih atas kerja keras para anggota dewan, khususnya tim pansus pembentukan peraturan daerah bersama tim asistensi dan SKPD pemrakarsa yang telah membahas empat ranperda Kota Sungaipenuh.

    "Harapan saya dan harapan kita semua kiranya kesepakatan yang telah dihasilkan sehingga disetujuinya empat Ranperda menjadi Perda dapat menjadi dasar bagi kita meningkatkan pembangunan di Kota Sungaipenuh," jelas Walikota.

    Perda yang telah disetujui menjadi payung hukum yang akan menjadi dasar dan acuan dalam menjalankan dan melaksanakan roda pemerintahan di daerah sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomoe 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, serta untuk melaksanakan otonomi yang seluas-luasnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :DPRD Kota Sungaipenuh Sahkan 4 Ranperda
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Kota Sungaipenuh Sahkan 4 Ranperda Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library