• Pilihan

    Pencairan Dana Sertifikasi Guru di Kerinci Belum Jelas

    Sertifikasi Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sampai saat ini pencairan tunjangan sertifikasi guru pada tahun 2015 Kabupaten Kerinci, hingga belum jelas, padahal sertifikasi guru ini ditunggu oleh para guru sertifikasi di Kerinci.

    Sekretaris Dinas Pendidikan Kerinci, Mul Amri saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya juga belum bisa memastikan kapan akan dilakukan pencairan tunjangan sertifikasi guru di Kabupaten Kerincu tersebut, karena menurutnya lantaran belum mendapat intruksi dari Pemerintah Pusat.

    "SK dari Dirjen belum turun, karena pembayaran Tunjangan sertifikasi tersebut tergantung SK dirjen Kemendikbud RI dulu setelah keluar baru bisa kita cairkan," ujar Mul Amri.

    Ditanya berapa penerima Tunjangan Sertifikasi pada tahun 2015 ini, lanjut Sekretaris Pendidikan Kerinci, pihaknya belum bisa memastikannya tentang berapa jumlah guru yang menerima tunjangan sertifikasi, pasalnya pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Dirjen.

    "Saat ini kita tidak bisa sampaikan berapa jumlahnya bisa saja 500 guru maupun seribu guru yang akan terima tunjangan nanti, tapi yang jelas semua yang menerima itu tergantung dari SK Dirjen. Kemendikbud RI," ucapnya.

    Dirinya mengharapkan guru sertifikasi untuk bersabar menunggu pencairan tersebut "Kalau memang sudah turun SK akan segera dicairkan, tunggu saja. Kita harap semuanya bersabar," harapnya.

    Sementara itu, guru bersertifikasi saat ini terus bertanya-tanya soal pencairan tersebut, apalagi saat ini sudah masuk triwulan ke dua.

    "Isu pencairannya sering digembur, ada yang bilang pencairan untuk bulan Januari, Februari bahkan maret 2015 bisa dilakukan bulan april ini, tapi sampai saat ini tak kunjung juga cair," kata salah seorang guru sertifikasi yang tak ingin namanya disebut


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pencairan Dana Sertifikasi Guru di Kerinci Belum Jelas
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pencairan Dana Sertifikasi Guru di Kerinci Belum Jelas Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library