• Pilihan

    Kasus Senpi Bandar Sabu Tunggu Uji Balistik

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Proses hukum kasus kepemilikan senjata api dan sejumlah amunisi yang diamankan dari seorang bandar narkoba jenis sabu, Harianto alias Anto, hingga kini terus bergulir.

    Waka Polres Kerinci, Kompol Katino, Rabu (22/4) mengatakan, kasus senpi rakitan ini selangkah lagi akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sungaipenuh atau memasuki tahap 2.

    Saat ini, kata Katino, penyidik Polres Kerinci masih menunggu hasil uji balistik terhadap senpi rakitan dan sejumlah amuni yang diamankan dari tangan pelaku.

    "Dalam waktu dekat, hasil uji balistiknya akan keluar, setelah itu langsung kita limpahkan," ujarnya.

    Terkait pasal yang dikenakan kepada tersangka, Katino mengatakan, penyidik menjerat pelaku dengan undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman diatas 10 tahun penjara.

    "Memang yang bersangkutan adalah bandar narkoba, namun saat digerebek kita cuma menemukan senpi dan amunisi. Jadi pasal yang kita tetapkan adalah pasal terberat, yaitu undang-undang darurat," tegasnya.

    Untuk diketahui, Harianto diamankan petugas pada Sabtu (21/2) sekitar pukul 22.30 WIB, saat polisis melakukan penggerebekan di kediamannya, di lingkungan 12 Kelurahan Sungaipenuh, Kota Sungaipenuh.

    Saat penggeledahan bandar narkoba ini, polisi tidak menemukan narkoba jenis sabu, tetapi Polisi menemukan sepucuk senpi rakitan jenis revolfer, 5 senjatan tajam seperti samurai, celurit, pisau, dan 19 peluru tumpul dan 21 peluru tajam jenis organik.

    Setelah dilakukan pengembangan, polisi juga mengamankan Tamrani alias pak Atang sebagai pembuat sepi rakitan milik Harianto.

    Tamrani sendiri mengaku sudah membuat 3 pucuk senpi. Dari tangan Tamrani, diamankan 1 mesin bubut, gerinda. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kasus Senpi Bandar Sabu Tunggu Uji Balistik
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kasus Senpi Bandar Sabu Tunggu Uji Balistik Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library