• Pilihan

    387 Peserta Ikuti Tes Tertulis Seleksi Panwascam

    Tes Tertulis Panwascam

    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH- Sebanyak 387 peserta yang dinyatakan lulus administrasi, pada Minggu (17/5) kemarin mengikuti tes tertulis seleksi pemilihan pengawas Kecematan di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.  

    Untuk Kota Sungaipenug, jumlah peserta tes sebanyak 124 orang, dan bertempat di gedung Panti Asuhan Aisyiyah Putra Desa Sumur Anyir, Kota Sungaipenuh.

    Sementara untuk panwascam di Kabupaten Kerinci jumlah peserta sebanyak 263. Tes berlangsung di Gedung Nasional Kota Sungaipenuh.

    Panitia pelaksana seleksi pengawas kecamatan Kota Sungaipenuh, Arifman, dari 135 peserta lulus seleksi administrasi, 11 peserta tidak hadir tes tertulis.

    "6 peserta tidak hadir dari Kecematan Hamparan Rawang, 3 peserta dari Kumun Debai, 1 dari Pesisir Bukir dan 1 peserta tidak hadir dari Sungai Bungkal," kata ketua Panitia Pelaksana pemilihan Penwas Kecematan Se-Kota Sungaipenuh, kemarin.

    Sambutan Ketua Panwaslu Provinsi Jambi Fauzan diwakili oleh Efli Kasubag Pengawasan menyampaikan sambutan mengatakan, pemilihan Panwas Kecamatan dilakukan oleh masing-masing Panwas Kota/kabupaten adalah memilih pengawas terbaik dan mengetahui Peraturan dan Undang-undang.

    "Seleksi Panwas Kecamatan ini tidak ada kecurangan, soal pun dari Provinsi Jambi dipastikan tidak bocor," ucapnya.

    Ia menghimbau seluruh peserta seleksi mengikuti pemilihan Panwascam dengan baik. "Semua peserta tes semuanya berhak, karena soal dijamin rahasia," tambahnya.

    Sementara, Ketua Panwaslu Kota Sungaipenuh Toni Indrayadi menyampaikan, seleksi Pemilihan Panwascam ini adalah memilih orang-orang yang bertintegritas dan tidak terlibat partai Politik.

    "Peserta yang ikut tes ini terlibat partai Politik agar keluar, karena keterlibatan partai Politik adalah fatal," ucapnya.

    Untuk peserta seleksi akan mengikuti tiga tahapan tes, setelah seleksi administrasi/bahan, seleksi tes tertulis dan diumumkan tanggapan masyarakat dan dilanjut tes interview/wawancara," tambahnya. (metrosakti.com)



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :387 Peserta Ikuti Tes Tertulis Seleksi Panwascam
    BBM Kerincinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 387 Peserta Ikuti Tes Tertulis Seleksi Panwascam Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library