• Pilihan

    Adirozal: Tidak Ada Peredaran Beras Plastik di Kerinci

    contoh Beras Plastik

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Beberapa hari belakangan ini, peredaran beras plastik marak terjadi di Indonesia. Terkait itu, warga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh diimbau untuk waspada.

    Kepala Dinas Pertanian Kerinci, Azhari membenarkan adanya informasi perkembangan peras plastik di pasar nasional Indonesia dalam kurun beberapa hari belakangan ini. Permasalahan tersebut, tentunya menghebohkan negara indonesia dan dikalangan pertanian yang ada di Negara Indonesia dalam beberapa hari ini.

    "Ya, kami sudah dengar informasi tersebut dari media nasional, kami juga mewaspadainya saat ini," ungkapnya.

    Dikatakannya, permasalahan ini bukanlah masalah besar di Kabupaten Kerinci, karena Kerinci merupakan lumbung padi.

    Meski demikian, bukan berarti pihaknya hanya duduk santai menanggapi masalah ini. Antisipasi dan kewaspadaan tetap ditingkatkan pihaknya guna menjaga terganggunya kehidupan masyarakat Kerinci.

    "Kita tetap hati-hati, saya sudah berkoordinasi dengan Kepala BKP Kerinci untuk mewaspadai kalau seandainya permasalahan ini sampai ke Kerinci. Begitu pula dengan warga kita imbau untuk waspada," terangnya.

    Sementara itu, Bupati Kerinci, H Adirozal, meminta kepada masyarakat Kerinci tidak khawatir saat membeli beras di pasar, karena tidak ada pedagang yang menjual beras plastik.

    "Tidak ada beras plastik yang beradar di pasar Kerinci. Petugas kita sudah memantau langsung di pasar-pasar tradisional, jadi masyarakat aman membeli beras," terang Bupati Kerinci, Kamis (21/5) kemarin kepada wartawan.

    Isu beredarnya beras plastik ini kata bupati, sudah didengarnya sejak tiga bulan lalu. Bahkan sudah diteruskan ke intel baik Polri maupun TNI. "Baru-baru ini meledak soal beras plastik. Saya sudah tahu sejak tiga bulan lalu," katanya.

    Ia menambahkan, Kabupaten Kerinci sebagai penghasil beras terbesar di Provinsi Jambi, sehingga kemungkinan predaran beras plastik sangat kecil. "Kita surplus beras, jadi warga tidak sembarangan membeli beras," jelasnya.

    "Jangankan beras plastik, beras-beras yang berasal dari luar juga tidak laku di Kabupaten Kerinci. Beras Kerinci rasanya lebih enak, jadi warga enggan membeli beras dari luar," tegas Adirozal.[metrosakti.com]

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Adirozal: Tidak Ada Peredaran Beras Plastik di Kerinci
    BBM Kerincinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Adirozal: Tidak Ada Peredaran Beras Plastik di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library