• Pilihan

    Ekspedisi Puncak Sumatera Dimulai Hari Ini

    gunung kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - 
    Tim ekspedisi pendakian gunung Kerimci akan melakukan pendakian puncak sumatera (Gunung Kerinci.red) yang berada di ketinggian 3805 mdpl, dijadwalkan mulai bergerak Jumat (8/5) siang nanti. Tribun Jambi turut serta di tim ini.

    Pendakian yang direncanakan selama tiga hari ini, mulai dilakukan usai shalat Jumat. Dari kota Sungaipenuh, tim akan bergerak menuju Desa Kersik Tuo, yang merupakan jalur masuk ke gunung kerinci. Dari Kersik Tuo, perjalanan akan dilanjutkan ke R10, untuk mengurus perizinan.

    Pendaki yang berjumlah 18 orang ini, akan memulai perjalanan dari pintu rimba sekitar pukul 15.00 WIB, dan akan terus melanjutkan pendakian hingga ke shalter I dan mendirikan camp. Sabtu (9/5) pendakian akan dilanjutkan ke shalter III, dan pada Minggu (10/5) pagi, dijadwalkan sampai di puncak gunung api tertinggi di Indonesia ini.

    Endriadi, Kelompok Pecinta Alam (KPA) Talago Batuah, yang bergabung dalam ekspedisi ini, mengaku kemungkinan perjalanan yang akan dilakukan ini lebih berat dibandingkan dengan pendakian sebelumnya.

    Ini disebabkan dalam dua hari terakhir, cuaca di Kabupaten Kerinci sedang dilanda hujan deras, sehingga bisa mempersulit pendakian. “Kita tetap akan berusaha melakukan perjalanan sesuai jadwal,” ungkapnya.

    Semua perlengkapan yang akan dibutuhkan selama pendakian tersebut, sudah dipersiapkan, sehingga diharapkan pendaki bisa sampai di puncak gunung kerinci, meski diguyur hujan deras. “Selain perlengkapan, stamina juga sudah siap,” tegasnya.

    Ketua tim ekspedisi Tribun Jambi, Eja, mengaku semua anggota tim dalam kondisi prima, dan siap melakukan pendakian hari ini (Jumat.red). “Semoga pendakian ini berjalan lancar, aman, dan sukses,” pungkasnya.

    Untuk di ketahui, Gunung Kerinci merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia, dan merupakan puncak tertinggi di Indonesia setelah Jayawijaya. Gunung ini terletak di wilayah Pegunungan Bukit Barisan yang terbentang dari utara ke selatan di Pulau Sumatera, tepatnya di Kabupaten paling barat Provinsi Jambi, yakni Kerinci.

    Gunung Kerinci dikelilingi oleh hutan lebat di dalam Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan habitat harimau sumatera dan badak sumatera yang dilindungi. Selain itu, gunung kerinci juga menjadi tempat hidup berbagai flora fauna langka lainnya, yang dilindungi oleh pemerintah. 



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ekspedisi Puncak Sumatera Dimulai Hari Ini

    tribunjambi.com
    • Komentra G+
    • Komentar Facebook

    1 komentar:

    Item Reviewed: Ekspedisi Puncak Sumatera Dimulai Hari Ini Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library