• Pilihan

    Jumlah Personil Pol PP Dicek Ulang Karena SK Penempatan Beda

    Wabup Cek Personil Pol-PP

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemkab Kerinci saat ini tengah mendata ulang jumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkup Pemkab Kerinci.

    Pendataan ulang ini dilakukan, menyusul adanya perbedaan antara SK dan penempatan personel Satpol PP.

    Pengecekan kembali jumlah personel penegak Peraturan Daerah ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, di halaman kantor Bupati Kerinci, Senin (18/5) kemarin. Semua personel Pol PP di Kabupaten Kerinci dikumpulkan untuk mengikuti apel bersama di halaman Pemkab Kerinci.

    Usai melakukan pengecekan, Zainal Abidin mengatakan, hal ini dilakukan karena terdapat perbedaan data di SK yang dinaikkan dengan penempatan personil

    "Kita melihat SK yang dinaik oleh Kasat Pol PP, karena masih ada perbedaan data," ujar Zainal.

    Selain perbedaan itu, kata Wabup, saat ini masih ada personil Pol PP yang penempatannya dinilai tidak profesional, yakni di sekolah-sekolah di Kabupaten Kerinci.

    "Ketika kita cek masih ada anggota Pol PP yang honor di SD, SMP, dan Madrasah, serta di PDAM, ini tidak profesional," ujarnya lagi.

    Menurut Wabup, SKPD atau instansi besar di Pemkab Kerinci lebih membutuhkan pengamanan personil Pol PP ketimbang sekolah-sekolah. Saat Ini, hanya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kerinci yang terdapa personel Pol PP.

    "Kalau sekolah-sekolah itu tidak perlu Pol PP, tingkat konfliknya kecil. Yang membutuhkan itu adalah SKPD untuk menerima tamu, dan untuk pengamanan kantor," tegasnya.

    Lantas berapa jumah personel Pol PP di Kabupaten Kerinci saat ini? Menurut Zainal, sebelumnya jumlah anggota Pol PP Kerinci sebanyak 287 orang, namun setelah dilakukan croscek, diketahui hanya ada 266 personel. "Kita akan kembali melakukan pengecekan, jika ada yang tidak hadir, kita akan berhentikan.

    Ia juga mengaku jumlah Pol PP di Kerinci saat ini sudah mencukupi. "Sudah mencukupi, hanya saja tinggal teknis penempatan yang perlu secara profesional. Makanya kita minta diatur kembali penempatannya, nantinya kita tanya SKPD berapa personil dibutuhkan untuk ditempatkan Pol PP di sana," tandasnya. (metrosakti.com)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Jumlah Personil Pol PP Dicek Ulang Karena SK Penempatan Beda
    BBM Kerincinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jumlah Personil Pol PP Dicek Ulang Karena SK Penempatan Beda Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library