• Pilihan

    KBRI Minta Data TKI Kerinci yang Masih Ditahan di Malaysia

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur Malaysia akhirnya turun tangan ikut menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi oleh puluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kerinci wilayah Sungai Penchala Damansara, Malaysia.

    Upaya upaya penyelesaian oleh KBRI itu mulai membuahkan hasil. Pasalnya sebagian dari puluhan TKI Kerinci yang ditahan pekan lalu itu sudah dibebaskan karena tidak terbukti tidak bersalah. Saat ini tinggal 18 TKI yang masih ditahan. Ketua Perhimpunan Masyarakat Indonesia (Permain) Jambi, Malaysia, Mat Jizal kepada, Kamis (30/4) mengatakan, turunnya KBRI dalam penyelesaian masalah ini, setelah adanya laporan dari pihaknya dan juga Pemerintah Kabupaten Kerinci sehari setelah kejadian.

    "Iya KBRI sudah merespon laporan kita, mereka sudah turun membantu menyelesaikan masalah ini. Pihak KBRI sudah menghubungi kita melalui email," ujar Mat Jizal.

    Menurut Jizal, melalui pihaknya, saat ini KBRI meminta data 18 TKI asal Kerinci yang masih ditahan Polisi Malaysia, gunan mempermudah proses pendataan dan perundingan.

    "KBRI tidak mengetahui identitas para TKI itu, cuma tahu jumlahnya saja, makanya KBRI meminta data ke kita," ujarnya lagi.

    Dirinya meminta kepada Pemkab Kerinci dan aparat desa kampung halaman para TKI untuk mendata dan melaporkan ke KBRI, agar proses penyelesaian ini bisa cepat dilakukan. "Kita akan minta data ke Pemkab Kerinci atau ke desa daerah asal para TKI itu, nanti akan kita sampaikan ke KBRI," ujar Jizal yang mengaku saat ini sedang berada di Kabupaten Kerinci.

    Sebelumnya, usai penangkapan puluhan TKI asal Kerinci, Permai dan Pemkab Kerinci sudah melaporkan ke KBRI, dan meminta KBRI membantu menyelesaikan masalah yang berawal dari pengeroyokan oknum Polisi Malaysia saat menggelar razia di wilayah Sungai Penchala Damansara, Malaysia pada Rabu (23/4) pekan lalu ini. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :KBRI Minta Data TKI Kerinci yang Masih Ditahan di Malaysia


    metrosakti.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KBRI Minta Data TKI Kerinci yang Masih Ditahan di Malaysia Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library