• Pilihan

    Kerinci Masih Kekurangan 1000 PNS

    KERINCINEWS.COM, KERINCI -  Pemerintah Kabupaten Kerinci ternyata hingga saat ini masih kekurangan 1000 Pegawai Negeri SIpil. Kekurangan PNS tersebut tentu memiliki dampak yang luar biasa bagi pelayanan publik di Bumi Sakti Alam Kerinci.

    Adi Rozal

    Hal tersebut diakui oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kerinci, Sahril H kepada Metrosakti.com, Selasa (05/05). Menurut Sahril, setelah dikroscek oleh BKD berdasar analisa jabatan dan analisa beban kerja maka diketahui, bahwa Pemkab Kerinci kekurangan lebih kurang 1000 PNS.

    Bahkan kata dia, di sejumlah SKPD di Pemkab Kerinci, terdapat Kepala Seksi yang tidak memiliki staf. "Banyak Kasi yang tidak memiliki staf, makanya setelah kami selesaikan Anjab dan analisa beban kerja, kita ketahui Kerinci kekurangan banyak PNS, lebih kurang 1000," sebut Sahril kepada Metrosakti.com.

    Sahril mengaku, semua SKPD di Pemerintah Kabupaten Kerinci kekurangan staf, kecuali Rumah Sakit, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pekerjaan Umum. "Kekurangan staf atau PNS ini hampir merata di setiap SKPD, hanya Rumah Sakit, Disdik dan PU yang stafnya banyak," tukasnya.

    Dikatakan Kepala BKD Kerinci ini, untuk 3 SKPD yang memiliki staf lebih banyak dari SKPD yang lain tersebut, tidak bisa dilakukan mutasi lantaran mereka memiliki tugas dan kompetensi khusus.

    "Mereka sarjana pendidikan atau sarjana teknik, tidak mungkin kita mutasikan ke Dinas Pertanian atau Dinas Koperasi," tukasnya. "Kalau di kantor Camat hampir rata-rata kekurangan, apalagi di kecamatan yang jauh, untuk mencari bendahara saja sulitnya minta ampun," imbuhnya.(metrosakti.com)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kerinci Masih Kekurangan 1000 PNS
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kerinci Masih Kekurangan 1000 PNS Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library