• Pilihan

    Liberland, negara baru di Eropa luasnya kurang dari 7 km persegi

    Liberland

    KERINCINEWS.COM, Sekelompok orang memproklamirkan diri menjadi sebuah negara lengkap dengan bendera, konstitusi dan moto. Negara tersebut diberi nama Liberland.

    Wilayah Liberland merupakan sepotong tanah kecil antara Kroasia dan Serbia. Para masyarakat yang sudah ada menetap di tepi Sungai Danube.

    Seorang bernama Vit Jedlicka ditunjuk sebagai presiden untuk Liberland. Mereka pun mempunyai moto 'Untuk hidup dan membiarkan hidup'.

    Negeri kecil itu secara resmi diproklamasikan pada 13 April dan pada Sabtu (2/5). Liberland pun negeri itu merayakan 'Hari Kebebasan' yang pertama.

    Sayangnya, saat ini belum ada bangunan satu pun di wilayah Liberland. Wilayah itu masih didominasi pepohonan dan ladang. Hal itu membuat mereka yang ingin menjadi warga negara diminta membawa makanan, bir, tenda, dan kantong tidur sendiri. Diketahui negara Liberland hanya memiliki luas sekitar tujuh kilometer persegi.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Liberland, negara baru di Eropa luasnya kurang dari 7 km persegi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Liberland, negara baru di Eropa luasnya kurang dari 7 km persegi Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library