• Pilihan

    Mobil Menuju Padang Bisa Ambil Jalan Alternatif Jalur Solok Ke Maninjau

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Akses jalan dari Kabupaten Kerinci menuju Kota Padang, Sumatera Barat terganggu sejak Kamis (14/5) kemarin. Hal itu disebab terjadinya longsor di kilometer 19, pendakian Sitinjau, Kota Padang.

    Akibat bencana longsor tersebut, ratusan kendaraan terjebak kemacetan panjang di lokasi longsor, baik dari arah Kota Padang, maupun arah sebaliknya.

    Oleh karena itu, bagi warga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh yang berniat menuju Kota Padang, diimbau untuk memastikan terlebih dahulu kondisi jalur, atau memilih jalur Solok-Maninjau.

    "Warga yang mau berangkat ke Padang silakan lewat Solok-Maninjau. Meskipun jarak dan waktu tempuhnya jauh, namun lebih efektif dari pada menunggu macet yang tak pasti," ujar Afuan Yuza, salah satu mahasiswa UNP asal Kerinci yang tadi sore hingga malam terjebak macet di lokasi.

    Ia menjelaskan, sejak Kamis hingga Jumat malam ini kemacetan panjang masih terjadi di lokasi, pemerintah setempat masih berupaya untuk menangani bencana longsor di KM 19 tersebut.

    Sejak Kamis kemarin, akses jalan dari Kabupaten Kerinci ke Kota Padan, Sumbar terganggu karena terjadinya bencana longsor di wilayah pendakian Bukit Sitinjau, Kota Padang, tepatnya di kilometer 19.

    Akibat longsor itu, ribuan kendaraan terjebak kemacetan panjang, baik dari arah Kota Padang, maupun Kabupaten Kerinci.

    "Iya kami dalam perjalan menuju Kerinci, sekarang sedang terjebak macet di kawasan pendakian Sitinjau. Sudah lebih dua jam, mobil hanya bergerak sekitar 500 meter," ujarnya tadi sore.

    Ia menjelaskan, diperkirakan bencana longsor ini terjadi pada Kamis siang kemarin. (metrosakti.com)



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Mobil Menuju Padang Bisa Ambil Jalan Alternatif Jalur Solok Ke Maninjau
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mobil Menuju Padang Bisa Ambil Jalan Alternatif Jalur Solok Ke Maninjau Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library