• Pilihan

    Pemkab Kerinci Tak Tahu Keberadaan Aset Rp 86 M, BPK Beri WTP

    Adirozal

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Kabupaten Kerinci memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2014 dari BPK RI Perwakilan Jambi.

    Bupati Kerinci Adi Rozal, kepada wartawan Jumat (29/5) mengaku bersyukur atas predikat WTP yang diperoleh Kabupaten Kerinci.

    "Ini sebuah prestasi yang merupakan hasil kerjasama yang baik dan langkah-langkah yang tepat yang dilakukan teman-teman dan kerjasama semuanya," kata Adirozal.

    Hasil Laporan Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK terhadap laporan keuangan tahun 2014, pihak BPK menyebutkan ada 8 temuan dan 10 kesalahan administrasi untuk Kabupaten Kerinci, Bupati bilang temuan dan kesalahan administrasi yang menjadi catatan BPK tersebut sudah ditindaklanjuti.

    "Sebagian apa yang menjadi catatan itu sudah ditindaklanjuti oleh teman-teman, hanya saja dalam waktu 3 bulan ke depan kita juga harus melaporkan temuan itu, diantara temuan itu termasuk oleh pihak rekanan yang harus melakukan kewajiban," katanya.

    Dikatakan Bupati Kerinci satu diantara temuan berulang yang berhasil dituntaskan oleh Pemkab Kerinci yakni adanya temuan sejak tahun 2001 yakni aset senilai Rp 86 miliar yang tidak diketahui berapa nilainya. "Bahwa ada temuan dari tahun 2001 yang jumlahnya sampai Rp 86 miliar. Berdasarkan temuan itu maka kami membuat tim untuk mendata dimana saja, hal-hal yang menjadi titik sentral temuan ternyata pada aset yang juga berkaitan dengan kegiatan lainnya. Kita data dan kita cari berkali-kali lakukan rapat," sebutnya.[tribunjambi.com]


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pemkab Kerinci Tak Tahu Keberadaan Aset Rp 86 M, BPK Beri WTP
    BBM Kerincinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemkab Kerinci Tak Tahu Keberadaan Aset Rp 86 M, BPK Beri WTP Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library