• Pilihan

    Penyidik Kejari Sungai Penuh, Terus Melakukan Penyidikan Dugaan Penyimpangan DAK

    kejari sungai-penuh

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Penyidik Kejaksaan Negeri Sungaipenuh, terus melakukan mendalami kasus dugaan penyimpangan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci pada tahun 2014.

    Bahkan sejumlah saksi telah diperiksa penyidik Kejari Sungaipenuh termasuk rekanannya. Namun, saat ini pihak Kejaksaan tengah mencari Distributor yang tempat pembelian peralatan dari dari Dana Alokasi Khusus tersebut yang sampai saat ini belum ditemukan.

    Hal ini dikatakan Kepala Kejaksaaan Negeri Sungaipenuh, Agus Widodo, saat dikonfirmasi harian ini, Kamis (7/5) kemarin. Dia menyebutkan saat anggotanya tengah berada di Jakarta untuk mencari Distributonya tersebut.

    "Masih penyelidikan, saat ini kita sedang mencari Distributornya yang mengadakan alat untuk sekolah itu berasal dari Jakarta, karena distributor tersebut perlu juga diambil keterangannya,"jelas Agus Widodo Kemarin.

    Seperti berita sebelumnya, penyelidikan dugaan penyimpangan alokasi DAK di Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci ini, terjadi di SD, SMP dan SMA. Dimana kegunaanya untuk rehab Sekolah dan pengadaan
    Alat Berat dan Kegiatan lainnya yang berdasarkan laporan menghabiskan anggaran mencapai sekitar Rp 8 Milyar.

    Sementara dalam Kasus dugaan penyimpangan Dana Alokasi Khusus yang bersumber dari APBN ini, sejumlah saksi telah diperiksa Penyidik Kejaksaan Negeri Sungaipenuh, seperti pihak Rekanan, Kepala Sekolah dan juga termasuk Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Mat Seri.(sau)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penyidik Kejari Sungai Penuh, Terus Melakukan Penyidikan Dugaan Penyimpangan DAK Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library