• Pilihan

    Ranperda Penghapusan Pajak Tuai Polemik

    pajak
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penghapusan pajak oleh Pemkab Kerinci ke DPRD Kerinci menuai polemik. Pasalnya sebagian legislator menilai Ranperda ini untuk memuluskan investor Amerika yang akan investasi di Kerinci.

    Sebelumnya salah seorang anggota Pansus III DPRD Kerinci Jondriadi mengatakan, pengajuan Ranperda penghapusan pajak sangat lah ironis, jika alasannya untuk mendapatkan dana dari investor luar negeri yang ingin investasi di Kerinci sebesar Rp 90 miliar.

    "Investor itu katanya ingin bebas pajak, maka diajukan Ranperda bebas pajak," ujarnya.

    Menurut Jondriadi, saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan untuk mencari kejelasan usulan penghapusan pajak tersebut. "Kita belum tentu menyetujui Ranperda tersebut. Kita akan cari dulu payung hukumnya dulu. Kalau ada aturannya mau bagaimana lagi, kalau tidak kita cari solusinya, jangan sampai masyarakat jadi korbannya nanti," ucapnya.

    Kabag Hukum Setda Kerinci, Erwan juga membenarkan adanya pengusulan pajak daerah yang salah satunya mengatur tentang penghapusan pajak untuk bantuan luar negeri. "Perda ini berlaku terhadap bantuan luar negeri," ujarnya. 



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ranperda Penghapusan Pajak Tuai Polemik


    metrosakti.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ranperda Penghapusan Pajak Tuai Polemik Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library