• Pilihan

    Rapat Pembahasan Pemekaran Kerinci Belum Diagendakan Banmus DPRD Kerinci


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pembahasan Pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir saat ini belum dijadwalkan di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kerinci. Saat ini bahan Pemekaran masih di Komisi I DPRD Kerinci.

    Amri Swarta, Sekretaris DPRD Kerinci mengatakan, bahan pemekaran yang diserahkan oleh tokoh masyarakat ke pimpinan DPRD Kerinci beberapa waktu lalu diserahkan oleh pimpinan ke Komisi I DPRD Kerinci. “Karena Komisi I Bidang Pemerintahan, maka pimpinan menyerahkan bahan pemekaran yang diserahkan tokoh masyarakat ke Komisi I,” ujarnya.

    Dikatakannya, nantinya komisi I akan menyerahkan bahan tersebut ke Badan Legislasi DPRD Kerinci. Di Baleg akan dikaji lebih lanjut mengenai pemekaran tersebut.

    ‘’Nanti Baleg akan buat Pansus atau Panja untuk membahas rencana pemekaran,” katanya.

    Setelah dibahas di Baleg barulah setelah itu Pansus melapor ke Banmus untuk dijadwalkan dalam agenda DPRD Kerinci. “Sekarang belum diagendakan dalam kegiatan DPRD Kerinci,” jelasnya.

    Sementara itu Bupati Kerinci H Adirozal mengatakan, pemekaran sudah menjadi visi dan misi Pemkab Kerinci. Namun, untuk upaya pemekaran Kabupaten Kerinci dilakukan secara bertahap.

    Malah, dirinya sudah memerintahkan pejabat terkait untuk menanyakan persyaratan ke Pemerintah Pusat, Jakarta. “Itu terus kita lakukan,” ujarnya. [jambiupdate.com]


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Rapat Pembahasan Pemekaran Kerinci Belum Diagendakan Banmus DPRD Kerinci
    BBM Kerincinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rapat Pembahasan Pemekaran Kerinci Belum Diagendakan Banmus DPRD Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library