• Pilihan

    Soal Ranperda Penghapusan Pajak, Ini Kata Bupati Kerinci

    adirozal

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) penghapusan pajak oleh Pemkab Kerinci ke DPRD Kerinci menuai polemik, terutama di kalangan anggota DPRD Kerinci.

    Legislator menilai Ranperda ini untuk memuluskan investor Amerika yang akan investasi di Kerinci.

    Menanggapi kecurigaan wakil rakyat tersebut, Bupati Kerinci, H Adirozal mengatakan, Ranperda penghapusan pajak diajukan menyusul adanya peraturan pemerintah pusat yang akan menghapus beberapa jenis pajak, seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Olehkarena itu Pemkab Kerinci menyesuaikan dengan kondisi didaerah Kerinci.

    "Misalnya pajak yang dahulunya terlalu tinggi kita sesuaikan, kemudian pajak yang sudah tidak bisa dikenakan kepada masyarakat kita hapuskan. Kalau tidak kita hapuskan bisa jadi batu sandung kita kedepan," ujar mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini.

    Mengenai adanya isu Ranperda penghapusan pajak karena adanya investor yang akan berinvestasi di Kerinci, Bupati mengakui salah satu faktornya untuk investasi. "Dahulu semangatnya pajak untuk menambah PAD, tapi malah menyulitkan investasi, menghabat investas di Kerinci. Makanya, kita sesuaikan," ucapnya.

    Adirozal mengatakan, investor yang akan berinvestasi di Kerinci tersebut berasal dari Malaysia dan dari Jakarta. Dia juga tidak menampik adanya rencana investasi dari Amerika sebesar Rp 90 miliar.

    Untuk investor dari Amerika itu, kata dia, akan mengembangkan holtikultura dan sumber daya air di Kabupaten Kerinci. "Sistemnya kita harapkan bisa bermitra dengan masyarakat, sehingga rakyat sejahtera. Kalau system kawasan perlu kita pelajari dulu, apa ada lahan yang bisa kita bebaskan," jelasnya.

    Sebelumnya salah seorang anggota Pansus III DPRD Kerinci Jondriadi mengatakan, pengajuan Ranperda penghapusan pajak sangat lah ironis, jika alasannya untuk mendapatkan dana dari investor luar negeri yang ingin investasi di Kerinci sebesar Rp 90 miliar.

    "Investor itu katanya ingin bebas pajak, maka diajukan Ranperda bebas pajak," ujarnya. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Soal Ranperda Penghapusan Pajak, Ini Kata Bupati Kerinci

    metrosakti.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Soal Ranperda Penghapusan Pajak, Ini Kata Bupati Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library