• Pilihan

    Zumi Zola: Tahun 2016 Tak Ada Lagi Masalah Listrik di Tanjabtim

    Jokowi dan Zumi Zola
    Jokowi dan Zumi Zola Berjabatan Tangan

    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Pada tahun 2016, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dipastikan mengalami surplus listrik dengan daya melebihi 100 mega watt (MW). Dengan daya sebesar ini, Tanjabtim dapat membantu menyuplai kebutuhan listrik di seluruh Provinsi Jambi.

    Bupati Tanjabtim Zumi Zola menyatakan setelah peluncuran program 35.000 MW untuk Indonesia oleh Presiden Joko Widodo, wilayahnya yang selama ini memiliki potensi minyak dan gas yang besar ditargetkan mampu memasok listrik hingga 100 MW dalam rangkaian program 35.000 MW untuk Indonesia.

    Hal itu tertuang dalam Perjanjian HoA (Head of Agreement) yang merupakan proyek kelistrikan dengan memanfaatkan alokasi gas dari PT Petrochina sebesar 5 BBTUD untuk memenuhi elektrifikasi wilayah Kabupaten Tanjabtim dan Provinsi Jambi.

    "Ini merupakan kerja keras kita selama empat tahun sejak saya dilantik, Alhamdulillah dalam waktu dekat ini segera terwujud, dan tidak ada permasalahan listrik lagi di Tanjabtim,” ujar Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Zumi Zola Zulkifli, Selasa (5/5).

    Menurut Zola, kapasitas listrik yang dimiliki Tanjabtim saat ini hanya 16 MW, pihaknya hanya memerlukan tambahan sekita 5 MW saja agar daerah pesisir ini terang secara keseluruhan. Dikatakan pada akhir 2015 juga pihkanya akan mendapatkan pasokan 30 MW dari interkonneksi Sumatera lewat Gardu Induk yang ada di Tanjabtim. Dari pasokan ini saja, tuturnya, Tanjabtim sudah surplus listrik.

    "Apalagi, bila jaringan pipa gas bumi sepanjang 12 kilometer dan CNG Plant kapasitas 5 BBUTD gas yang menghasilkan output 20 BBUTD yang akan terealisasi dengan daya 100 MW, tentunya ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi masyarakat, khusunya di Provinsi Jambi," kata Zola.

    Dalam kesempatan itu juga, Zola menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Presiden Joko Widodo dan menteri terkait serta stakeholders yang berperan penting guna mewujudkan proyek kelistrikan tersebut. Pihaknya tak ingin menunggu lama, pada minggu ketiga bulan Mei, akan segera dilakukan peletakan batu pertama.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Zumi Zola: Tahun 2016 Tak Ada Lagi Masalah Listrik di Tanjabtim


    beritasatu.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Zumi Zola: Tahun 2016 Tak Ada Lagi Masalah Listrik di Tanjabtim Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library