• Pilihan

    Ada ancam mengancam di rapat gabungan DPR, Polri dan Jaksa Agung


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Rapat gabungan DPR, Polri dan Jaksa Agung, Kamis (25/6) membahas persiapan pilkada diwarnai kejadian lucu. Kejadian bermula saat Arteria Dahlan dari fraksi PDIP mempertanyakan kesiapan Polri dalam menangani masalah pilkada.

    "Tadi bapak sebut pengamanan, tapi yang penting itu keamanannya Pak. Bapak tidak menampilkan di sini bagaimana potensi konfliknya seperti apa, kerawanannya seperti apa, latar sosial budayanya apakah diperhitungkan? Itu seharusnya yang bapak tampilkan di sini," ujar Arteria dengan berapi-api.

    Begitu semangatnya Arteria menampilkan hal-hal yang perlu diantisipasi Polri, tiba-tiba seorang anggota dewan bergurau dan mengatakan jangan mengancam nanti diancam oleh Azis Syamsudin. Arteria pun membalasnya.

    "Silakan mengancam, Pak. Saya tidak takut diancam," balas Arteria. Hal ini pun mengundang semua peserta sidang tertawa.

    Sebagai pemimpin sidang, Fahri Hamzah pun angkat bicara. Kata dia, ada baiknya semua temuan Arteria diberikan secara langsung kepada Polri agar dipelajari. Tentu saja, Fahri menyiggung jika hal itu merupakan suatu temuan yang baik.

    "Nanti serahkan ke Polri yang lainnya. Ini hebat ada anggota DPR observasinya lebih dari Polri, partai pemerintah lagi," ujar Fahri dari kursi pimpinan.

    Akan tetapi, sindiran Fahri rupanya gurauan semata. Di sisi lain ia meminta apa yang dikatakan Arteria perlu ditanggapi secara serius.

    "DPR, MPR punya untuk tugas investigasi. Namun apa yang disampaikan saudara Arteria perlu ditanggapi secara serius," tegas Fahri.
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ada ancam mengancam di rapat gabungan DPR, Polri dan Jaksa Agung Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kito
    Scroll to Top
    //add jQuery library