• Pilihan

    HBA Minta Defisit Listrik di Kerinci dan Sungai Penuh Cepat Ditanggulangi

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) menyebutkan akibat defisit listrik di Kerinci dan Kota Sungai Penuh pemadaman dilakukan oleh PLN selama 3 jam, "Ini kalau tidak ditanggulangi cepat, akan menganggu masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci," katanya.

    Pemasangan transmisi yang sudah lama dibangun dari Merangin sampai ke Sungai Penuh dan Kerinci menurutnya ada beberapa tempat dimana masyrakat tidak menyetujui ganti rugi. Gubernur minta agar pihak PLN Wilayah Sumbar untuk membuat surat tertulis kepada gubernur untuk segera dibahas dengan para bupati serta walikota Sungai Penuh.

    "Kita berharap persoalan ini bisa diselesaikan secepatnya," kata HBA.

    HBA mengatakan dengan terbangunnya transmisi dari Merangin ke Kerinci tersebut PLN bisa menghemat Rp38 miliar untuk subsidi.

    "Yang penting tugas pemerintah daerah yakni untuk mediasi persoalan itu dan melakukan pendekatan kepada masyrakat yang pada akhirnya nanti yang memutuskan PLN sendiri seberapa besar," katanya.

    Hanya saja menurut HBA kalau dilihat modal untuk ganti rugi misalnya Rp10 miliar untuk pembebasan menurutnya masih masuk hitung-hitungan, karena dengan terbangunnya transmisi yang bisa dihemat oleh PLN mencapai Rp38 miliar.

    "Saya Sudah telepon Bupati Merangin agar dalam waktu dekat bisa disosialisasikan.[tribunjambi.com]



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HBA Minta Defisit Listrik di Kerinci dan Sungai Penuh Cepat Ditanggulangi Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kito
    Scroll to Top
    //add jQuery library