• Pilihan

    Kasus Korupsi Jembatan Mas yang Melibatkan Adik HBA Terus Diusut

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Kasus dugaan korupsi pembanguan jembatan mas di Simpang Lubukruso, Kabupaten Batanghari ternyata terus berlanjut. Baru-baru ini tim penyidik Kejati Jambi telah melakukan cek ke lapangan untuk mengetahui sejauh mana kondisi jembatan senilai Rp 4,5 miliar tersebut.

    “Nilai kontraknya cukup besar, Rp 4,5 miliar. Tetapi pekerjaannya tidak selesai hingga waktu kontraknya habis,” ungkap Kasi Penyidik Kejati Jambi, Imran Yusuf kepada wartawan, Selasa (16/62015).

    Yusri bersama tim pemeriksa dan tim ahli konstruksi dari Universitas Batanghari dan tim teknik dari Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, telah turun ke lokasi jembatan yang terbengkalai tersebut guna menghitung volume pekerjaan.

    “Tujuannya untuk mengetahui dengan benar berapa jumlah kerugian negara akibat terbengkalainya pembangunan jembatan tersebut,” ungkap Yusuf. Bulan lalu, Yusuf telah meminta keterangan kontraktor pelaksana pekerjaan termasuk H Muhammad Kotel yang ditengarai pemilik paket proyek APBN tersebut.

    Kotel tidak lain adalah adik kandung Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA). Kabarnya, ulah Kotel ini telah membuat HBA meradang lantaran kasus ini ikut mencoreng nama baiknya. Dan menambah deretan panjang nama-nama orang dekatnya yang terlibat kasus tindak pidana korupsi.

    Lantas apakah Kotel akan terlibat sebagai tersangka? Belum dapat dipastikan. Yang pasti, tim penyidik Kejati Jambi telah mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan seperti dokumen kontrak kerja, dokumen kemajuan pembangunan serta bukti-bukti pencairan dana yang sudah dihabiskan.

    “Kita masih mengumpulkan semua data dan dokumen, belum sampaikan kepada penetapan siapa saja tersangkanya,” ungkap Imran Yusuf menjawab wartawan apakah Kotel bakal jadi tersangka atau hanya oknum lain.[jambibagus.com]



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kasus Korupsi Jembatan Mas yang Melibatkan Adik HBA Terus Diusut
    BBM Kerincinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kasus Korupsi Jembatan Mas yang Melibatkan Adik HBA Terus Diusut Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kito
    Scroll to Top
    //add jQuery library