• Pilihan

    Pendataan BPJS di Kerinci Tinggal 2 Kecamatan Lagi

    bpjs kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pendataan peserta BPJS di Kabupaten Kerinci saat ini sudah hampir rampung. Dari 16 Kecamatan dalam Kabupaten Kerinci, tinggal dua kecamatan lagi yang belum selesai didata oleh pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsoskertrans) Kerinci.

    Kepala Dinsoskertrans Kerinci, Juanda, membenarkan itu. Salah satunya, kata dia, adalah kecamatannya adalah Kecamatan Gunung tujuh. Saat ini pendataannya masih berlangsung. "Target kita selesai minggu ini, sehingga pertengahan puasa semua prosesnya rampung," ungkapnya.

    Dikatakannya, pendataan yang dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan BPJS tersebut, bertujuan untuk mempermudah pendataan dalam pemberian bantuan pengobatan gratis kepada masyarakat.

    Pasalnya, jika tidak kali ini maka besar kemungkinan masyarakat harus mengurus BPJSnya sendiri, karena pada APBDP nanti sudah berlaku BPJS mandiri.

    "Kalau sudah BPJS mandiri, mau tidak mau masyarakat harus membayar untuk masuk BPJS," terangnya.

    Selain bertujuan untuk pelayanan, lanjutnya tujuan lain dari pendataan tersebut adalah untuk menarik dana Rp 4 milyar dari BPJS pusat. Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat selaku perserta BPJS.

    "Kalau datanya sudah lengkap BPJS bisa tarik dana Rp 4 Milyar dari pusat,"jelasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pendataan BPJS di Kerinci Tinggal 2 Kecamatan Lagi
    BBM Kerincinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pendataan BPJS di Kerinci Tinggal 2 Kecamatan Lagi Rating: 5 Reviewed By: PPK Air Hangat Barat
    Scroll to Top
    //add jQuery library