• Pilihan

    STIA-NUSA Wisuda 204 Sarjana Strata Satu dan Diploma III


    KERINCINEWS.COM, KERINCI -  Tahun 2015 ini, STIA-NUSA Sungai Penuh kembali melaksanakan wisuda sarjana strata satu dan diploma III yang bertempat di GOR Kemenangan Kerinci.

    Pada wisuda kali ini, STIA-NUSA Sungai Penuh mewisuda sebanyak 204 wisudawan, dengan jurusan Ilmu Administrasi Negara untuk Strata Satu dan Administrasi Perkantoran untuk Diploma III. Dimana sebelum acara wisuda, sehari sebelumnya STIA-NUSA juga menyelenggarakan acara yudisium dalam rangka wisuda sarjana di Auditorium STIA-NUSA di Tambak Tinggi. Pada acara wisuda ini, dihadiri oleh Gubernur jambi yang diwakili oleh Staff Ahli, Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci yang diwakili oleh Bapak Mat Seri dan Pemerintah Daerah Kota Sungai Penuh.
    Acara Yudisium STIA-NUSA 2015

    Pada wisuda yang berlangsung kemarin, Senin, (1/6), Ketua STIA-NUSA Sungai-Penuh Bapak Drs. H. Lahmudin Taher, MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa STIA-NUSA Sungai Penuh saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, baik dibidang Akademik maupun Kemahasiswaan. Di bidang akademik kemajuan STIA-NUSA di buktikan dengan diperolehnya status akreditasi B, yang merupakan buah perjuangan dan kerja keras Tim Akreditasi STIA-NUSA selama 18 bulan. Dibidang kemahasiswaan juga mengalami kemajuan yang membanggakan, dimana jumlah peminat masyarakat untuk kuliah di STIA-NUSA selalu mengalami peningkatan dari tahun ketahun, yang merupakan kerja keras Tim Promosi STIA-NUSA yang tidak mengenal lelah.

    Kemudian Wakil Ketua STIA-NUSA Bidang Kemahasiswaan dan Keuangan, Murlinus, SH, MH, mengatakan, bahwa untuk menunjang upaya pengembangan kampus dalam promosi, STIA-NUSA Sungai Penuh mendorong pembentukan Himpunan Mahasiswa STIA-NUSA di setiap Kecamatan dan Daerah. Menurut Murlinus, saat ini sudah terbentuk dua organisasi mahasiswa ekstra kampus yang membantu dalam mempromosikan kampus STIA-NUSA yaitu HIMA STIA-NUSA Rawang dan HIMA STIA-NUSA Semurup.

    Lebih lanjut Murlinus mengatakan, bahwa saat ini semua dosen STIA-NUSA Sungai Penuh sudah berkualifikasi pendidikan S2 dan satu orang doktor, dan beberapa orang dosen sedang dalam proses pengajuan beasiswa S3 (doktor).

    Dari liputan Kerincizone dilokasi wisuda, pada acara wisuda STIA-NUSA Sungai Penuh yang berlangsung hikmad ini, juga dilangsungkan penyerahan piagam penghargaan dan plakat kepada lulusan terbaik untuk mahasiswa strata satu dan diploma III.

    Acara wisuda ditutup dengan persembahan tari kreasi mahasiswa STIA-NUSA dengan nama tari "Jantung Ninek" oleh mahasiswa STIA-NUSA yang tergabung dalam Sanggar Seni STIA-NUSA asuhan Ibu Antri Mariza Qadarsih, S.Sos, M.Sos. Serta di akhiri dengan foto bersama wisudawan dan Senat Akademik STIA-NUSA Sungai Penuh. (zen)




    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    BBM Kerincinews.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: STIA-NUSA Wisuda 204 Sarjana Strata Satu dan Diploma III Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library