• Pilihan

    TNI Gadungan di Kerinci Bawa Kabur Mobil Rental, Ini Modusnya


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Nasib apes yang menimpa Misran (47), warga Gunung Kembang, Kecamatan Sarolangun. Mobil Avanza BH 1134 LS dibawa lari oleh Heri Yanto, TNI gadungan yang awalnya merental mobilnya. 

    Informasi yang diperoleh, awalnya Senin 22 Juni sekitar pukul 20.00 WIB korban dari Sarolangun hendak pergi ke Jambi. Di perjalanan pelaku yang menggunakan pakaian lengkap TNI menyetop mobil korban dan menumpang ke Jambi.

    Di tengah perjalanan, pelaku menanyakan apakah mobil korban bisa dirental dan korban mengiyakan. Terjadi kesepakatan dan pelaku merental mobil korban Rp400 ribu tujuan ke Pekan Baru.

    Sesampai di Pekan Baru korban lalu minta diantar ke Padang dan menginap semalam di Padang. Setelah itu korban minta diantar ke Kerinci.

    “Sesampai di Pekan Baru Korban mau merental lagi ke Padang, lalu dari Padang rental lagi ke Kerinci,” ujar Kasat Reskrim Polres Kerinci, AKP Abriansyah Harahap, melalui Kanit Idik I, IPDA Maizardi, kepada jambiupdate.com, Minggu (28/6).

    Di Kerinci pelaku dan korban menginap di Hotel Kerinci. Pagi harinya, Kamis (25/6) terlapor meminjam mobil korban karena ada urusan sebentar. Namun, hingga pukul 16.00 WIB, pelaku tidak kembali ke Hotel Kerinci dan tidak bisa dihubungi.

    Korban lalu melapor ke Polres Kerinci. Mendapat laporan tersebut, anggota Satreskrim Polres Kerinci langsung melacak keberadaan korban melalui handphonenya.

    Pelaku dikejar ke arah Kayu Aro dan saat digrebek di rumahnya pelaku sedang tidak berada dirumah. Namun, mobil korban yang terparkir di depan rumahnya berhasil diamankan.

    “Saat kita masuk paksa kedalam rumah pelaku kita berhasil mengamankan pakaian dinas TNI AD lengkap dengan nama Heri Yanto,” ujar Kanit Idik I.

    Hasil penyelidikan sementara diketahui Heri Yanto bukan merupakan anggota TNI alias TNI gadungan. “Pelaku diketahui bukan pemain baru, karena sudah sering melakukan penipuan,” ungkapnya.[jambiupdate.com]

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: TNI Gadungan di Kerinci Bawa Kabur Mobil Rental, Ini Modusnya Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library