• Pilihan

    Warga Kerinci Keluhkan Listrik Sering Padam


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemadaman listrik akhir-akhir ini di Kerinci dan Kota Sungaipenuh membuat warga mengeluh. 

    Pasalnya pemadaman yang dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu membuat sejumlah peralatan elektronik rumah tangga menjadi rusak.

    Menurut Helson, salah seorang warga Kecamatan Sitinjau Laut, pemadaman listrik beberapa hari terakhir ini terbilang luar biasa. Lantaran pemadaman dilakukan berkali-kali dalam satu hari.

    "Kalau sekali padam masih kita maklumi, sekarang berkali-kali, dalam sehari semalam, bisa sampai 5 kali pemadaman," ujar Helson kepada Metrosakti.com.

    Ditambahkan Helson, jika keadaan ini masih berlangsung dalam beberapa waktu ke depan, maka kerugian yang akan diderita oleh pelanggan akan menjadi lebih besar lagi.

    "Kulkas yang dingin kini menjadi rusak, televisi pun banyak yang rusak, kalau keadaan seperti ini masih terjadi, tambah kacau, kita akan menjadi rugi," tukasnya.

    Memasuki bulan Ramadhan kata Helson, masyarakat sangat membutuhkan listrik untuk memenuhi kebutuhan penerangan.

    "Jangan sampai keadaan seperti ini berlanjut sampai bulan Ramadhan, kita mau berbuka puasa listrik padam, mau tarawih, mau tadarus, kita minta agar PLN memperhatikan ini," terang Helson.

    Hal senada juga disampaikan Herman. Menurut warga Danau Kerinci ini, pihak PLN harus memberitahukan terlebih dahulu jika ada pemadaman.

    "Kalau memang lagi ada gangguan, seperti hujan deras, petir, dan gangguan lain bisa kita maklumi, tapi jika tidak ada kondisi yang seperti itu harusnya ada pemberitahuan, apalagi untuk di bulan Ramadhan," sebut Herman.

    "Lagian menambah potensi kebakaran, lihat saja kebakaran akhir-akhir ini diakibatkan lampu minyak tanah, itu juga karena listrik padam," imbuhnya.

    Hingga berita ini dipublish, belum ada keterangan resmi dari pihak PLN. [metrosakti.com]

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Warga Kerinci Keluhkan Listrik Sering Padam, 
    BBM Kerincinews.com

    • Komentra G+
    • Komentar Facebook

    1 komentar:

    1. Wajar Min, Kerinci memang krisis tenaga listrik. Kalau PLTA tidak segera beroperasi Maka Akan seperti itu terus. Tahun 2003 Kab. Merangin yang mengalami pemadaman 1:1, setelah penambahan kapasitas PLTD masalah teratasi sementara, begitu beroperasinya Gardu Induk 150 kV Bangko dan beralihnya suplay daya dari PLTD ke Gardu Induk, masalah selesai. Waktu itu saya ikut dalam penambahan kapasitas pembangkit PLTD solusi sementara sebelum di-offkan.
      Salah satu solusi cepat lain adalah
      Membangun Gardu Induk minimal satu utk Kerinci sehingga terkoneksi jaringan sutet Sumbagsel-Jambi (dari Bangko)dan Sumbar-Riau (Dari Painan). Di antara Kabupaten dan Kota yang ada di Prov. Jambi hanya Kerinci yg belum punya Gardu Induk 150 kV. :)

      BalasHapus

    Item Reviewed: Warga Kerinci Keluhkan Listrik Sering Padam Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library