• Pilihan

    Daftar ke KPU, Pasangan Cawako-Cawawako Akan Diarak Ribuan Massa


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - 3 pasangan calon Walikota (cawako) dan calon Wakil Walikota (cawawako) akan diarak ribuan massa saat mendaftar di KPUD Kota Sungaipenuh.

    Hal ini diketahui dari surat pemberitahuan yang masuk ke Polres Kerinci.

    Waka Polres Kerinci, Kompol Katino, dikonfirmasi metrosakti.com, membenarkan itu.

    Ia mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk ke pihaknya, setidaknya ada 3 ribu massa yang akan mengiring pendaftaran pasangan calon.

    "Iya, laporannya ribuan massa akan turun mengiring cawako dan cawawako mendaftar ke KPU," ujarnya.

    "Ada yang 3 ribu, ada yang 5 ribu. Saya lupa detailnya. Yang paling banyak massa Ferry Satria," sambungnya.

    Namun, kata dia, hal itu baru bersifat laporan. "Baru laporan, kenyataannya kita lihat saja besok, apa benar ribuan massa yang akan turun," bebernya.

    Lantas bagaimana dengan pengamanan dari kepolisian? Katino mengatakan, selama masa pendaftaran, Polres Kerinci akan mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan. Hanya saja, berapa jumlah personel yang akan diturunkan akan diputuskan Senin (27/7) pagi.

    "Besok pagi kita rapatkan, siangnya personel sudah turun ke lokasi," tukasnya.

    Untuk diketahui, KPUD Kota Sungaipenuh sudah menetapkan jadwal pendaftaran sejak Minggu (26/7) hari ini hingga Selasa (28/7).

    Hari ini diketahui belum ada pasangan cawako dan cawawako yang mendaftar.

    Sesuai jadwal dari KPU, Herman Muktar-Nuzran Joher, akan mendaftar pada Senin (27/7), pukul 15.00 WIB. Kemudian Ferry Satria-Buzarman, mendaftar pada Selasa (28/7), pukul 11.00 WIB. Terkahir, pasangan Asafri Jaya Bakri (AJB)-Zulhelmi, mendaftar pada Selasa (28/7), pukul 15.00 WIB.


    metrosakti.news
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Daftar ke KPU, Pasangan Cawako-Cawawako Akan Diarak Ribuan Massa Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library