• Pilihan

    Gerindra ke Ferry-Buzarman, Ini Jumlah Final Kursi Dukungan untuk 3 Pasangan di Pilwako


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Sehari menjelang masa pendaftaran di pasangan Walikota dan Wakil Walikota buka oleh KPU Kota Sungaipenuh, akhirnya semua partai politik sudah mengeluarkan rekomendasi.

    Sebelumnya, ada 6 parpol yang sudah mengeluarkan rekoemndasi, yakni Nasdem, Demokrat, PAN, PKS, PKB, dan Hanura. Pada Jumat (24/7) kemarin, diketahui ada 4 parpol lagi yang mengeluarkan rekomendasi, yaitu Golkar untuk Herman-Nuzran, PPP dan PDI-P untuk Asafri Jaya Bakri (AJB)-Zulhelmi.

    Informasi terakhir yang diterima metrosakti.com, pada Jumat kemarin, Partai Gerindra juga sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Pilwako Sungaipenuha. Rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjennya Ahmad Muzani ini diberikan untuk pasangan Ferry Satria-Buzarman.

    Keluarnya rekomendasi 4 parpol terakhir ini, maka dipastikan hanya 3 pasangan yang akan bertarung di Pilwako Sungaipenuh pada bulan Desember mendatang.

    Pertama, Ferry Satria-Buzarman. Pasangan ini mendapatkan dukungan dari 9 kursi parlemen. Rinciannya PKS 2 kursi, PKB 1 kursi, Hanura 3 kursi, dan Gerindra 3 kursi.

    Kemudian AJB-Zulhemi. Pasangan ini memiliki dukungan 10 kursi di DPRD Kota Sungaipenu, yaitu Demokrat 5 kursi, PPP 2 kursi, dan PDI-P 3 kursi.

    Terakhir, Herman Muktar-Nuzran Joher. Dengan mengoleksi rekomendasi dari PAN, Nasdem, dan Partai Golkar, maka total dukungan untuk pasangan ini yakni 6 kursi parlemen. PAN 3 kursi, Nasdem 1 kursi, dan Golkar 2 kursi.

    Untuk diketahui, syarat dukungan untuk maju di Pilwako Sungaipenuh adalah memiliki dukungan 5 kursi parlemen.


    [metrosakti.com]


    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gerindra ke Ferry-Buzarman, Ini Jumlah Final Kursi Dukungan untuk 3 Pasangan di Pilwako Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library