• Pilihan

    Hibur Permirsa Jelang Buka Puasa, Alhamdulillah Dapat Teguran dari KPI


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - SEJUMLAH program Ramadhan yang menonjolkan lawakan mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

    Program tersebut adalah Ngabuburit dan Sahur Itu Indah yang tayang di Trans TV, serta Alhamdulillah Kita Sahur yang tayang di Trans 7.

    Pelanggaran untuk program Sahur Itu Indah, ditemukan pada tayangan tanggal 19 Juni 2014.

    Dijelaskan dalam surat bernomor 683/K/KPI/06/15, episode itu menampilkan adegan seorang pria berbaju merah menjitak kepala pria berbaju putih berkali-kali. Muatan demikian tidak pantas ditayangkan karena berpotensi ditiru oleh khalayak yang menonton, terutama anak-anak dan remaja yang menyaksikan tayangan tersebut menjelang sahur.

    Selain itu, pada tayangan tanggal 21 Juni 2015 terdapat adegan seorang pria mendorong kepala seorang wanita hingga terjatuh. Program ini juga kerap menampilkan muatan kekerasan verbal seperti pada tanggal 20 Juni 2015.

    "Ini contoh adil, walaupun ganteng agak oon. Yang ini contoh serakah, udah jelek, oon". Kemudian pada tayangan 18 Juni 2015 terdapat hinaan-hinaan yang menyerang keadaan fisik seseorang, antara lain muka berantakan, lemari, busway mogok, dan lain sebagainya

    Selain menimbulkan insiden bagi Ayu Dewi, program Ngabuburit juga mendapat Teguran dari KPI. Bukan episode yang mencederai mata Ayu Dewi. Dalam surat bernomor 681/K/KPI/06/15, dijelaskan bahwa pelanggaran terdapat pada tayangan 20 Juni 2015.

    Program tersebut menayangkan permainan/games di mana yang kalah dihukum dengan dijepit bibir dan telinga menggunakan penjepit jemuran. KPI Pusat menilai hal tersebut sangat berbahaya dan berpotensi ditiru oleh anak-anak dan remaja.



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hibur Permirsa Jelang Buka Puasa, Alhamdulillah Dapat Teguran dari KPI Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library