• Pilihan

    Jelang Pilgub Fachrori Ambil Langkah Mengejutkan

    Fachrori

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Jelang pemilihan gubernur Desember mendatang, Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar yang digadang-gadangkan akan maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur (Bacawagub) mengambil langkah mengejutkan.

    Dia memilih menanggalkan partai Golkar yang telah mengantarkan dirinya sebagai wakil gubernur bersama Hasan Basri Agus dan selanjutnya mendaftar menjadi anggota di Partai Nasonel Demokrat (NasDem).

    Kepada Tribun, Fachrori Umar mengakui dirinya telah mendaftar menjadi anggota Partai NasDem sekitar dua minggu yang lalu.

    "Iya saya pindah ke partai NasDem, langsung mendaftar ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Nasdem di Jakarta," ujar Fachrori Umar saat ditemui Tribun di kantor Gubernur Jambi, Rabu (22/7) kemarin.

    Secara tegas, Fachrori mengatakan kepindahan dirinya dari Partai Golkar ke partai NasDem murni atas kemauan sendiri. Ini juga dilakukan untuk kepentingannya maju dalam pilgub mendatang. "Semua partai itu bagus, tergantung pada oknumnya," katanya.

    Selain itu Fachrori juga mengatakan dirinya sudah menyampaikan surat pengunduran resmi ke Partai Golkar. Surat pengunduran dirinya langsung disampaikan ke ketua partai Golkar Jambi kubu Aburizal Bakrie yakni Zoerman Manap.

    Fachrori membantah dirinya meninggalkan partai Golkar yang telah mengantarkannya lolos sebagai Wakil Gubernur Jambi saat ini berpasangan dengan Hasan Basri Agus (HBA) karena adanya masalah konflik internal yang terjadi terjadi saat ini di tubuh partai berlambang pohon beringin.

    Ia menyatakan kepindahan tersebut karena survei elektabilitas yang dilakukan oleh Partai NasDem cukup tinggi. "Menolong orang itu baik. Jadi saya tidak punya maksud untuk loncat sana loncat sini ya," imbuhnya.

    Kata Fachrori hingga saat ini dia sudah sah menjadi anggota partai Nasdem. Namun dirinya belum diberikan jabatan pengurusan di partai Nasdem.

    Sementara itu Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Agus S Roni membenarkan Fachrori Umar sudah mendaftar menjadi anggota partai Nasdem langsung di DPP. Terkait proses selanjutnya, Agus mengatakan saat ini diserahkan pada DPP Partai Nasdem.

    "Kalau masalah itu nanti korwil yang serahkan, karena diproses di DPP," ucap Agus melalui pesan singkat.

    Ditambahkan Sekretaris DPW Partai Nasden Syafoni Syafar persoalan itu diserahkan sepenuhnya pada DPP.

    "Kalau ada perintah dari DPP kita siap jalankan," katanya. Ditanya kepindahan Fachrori Umar ke NasDem, Syafoni belum mengetahui persoalan tersebut karena Fachrori mendaftar di DPP

    [tribunjambi.com] 
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Pilgub Fachrori Ambil Langkah Mengejutkan Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library