• Pilihan

    Minim Data dan Anggaran, Proses Legalitas Lokasi Perkantoran Bukit Tengah Terkendala


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Upaya Pemkab Kerinci untuk melegalkan tanah lokasi perkantoran Pemkab Kerinci di Bukit Tengah, Kecamatan Siulak Mukai hingga kini belum tuntas.

    Saat ini, proses legalitas tersebut tampaknya belum bisa dilakukan pada tahun ini. Pasalnya, anggaran untuk sertifikasi semua tanah di Bukit Tengah masih kurang.

    Kepala DPPKAD Kerinci, melalui Kepala Bidang Asset Pemkab Kerinci, Apdel, membenarkan bahwa sertifikasi tanah dilokasi perkatoran di Bukit Tengah terkendala anggaran. Selain anggaran, kata dia, permasalahan data juga menjadi kendala pihaknya.

    "Ada puluhan hektar yang menjadi lokasi perkantoran, akan kita legalitaskan sehingga tidak jadi masalah di kemudian hari," ungkapnya.

    Namun, lanjutnya, dalam prosesnya pihaknya menghadapi masalah dalam hal keakuratan data dari lahan yang sebelumnya disebut-sebut sudah dihibahkan.

    Untuk itu, dia memastikan tidak mensertifikasikan tanah dilokasi perkantoran buit tengah secara menyeluruh, namun hanya tanah yang benar-benar terdaftar atau terdata saja.

    "Kita hanya mensertifikasikan sebagian lahan saja, sesuai dengan data yang di terima, untuk lahan lainnya kita masih belum mrngantongi datanya," terangnya.

    Ditambahkannya, saat ini data dari sebagian lahan di luar yang dikantongi pihaknya masih beradar di tangan pejabat lama Pemkab Kerinci.

    "Belum diserahkan kepada kita, jadi sulit. Kita akan selesaikan dulu tanah yang ada datanya dan yang surat hibahnya sudah di tangan kita," sebutnya[metrosakti.com]

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Minim Data dan Anggaran, Proses Legalitas Lokasi Perkantoran Bukit Tengah Terkendala Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library