• Pilihan

    Perda Hanya Rp 3 Ribu, Namun Tarif Parkir di Danau Kerinci Dipungut Rp 10 Ribu


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Tidak hanya tarif masuk ke dalam objek wisata di Danau Kerinci saja yang membengkak di atas Perda, akan tetapi, tarif parkir roda dua ternyata lebih gila lagi.

    Jika di Kota Jambi tarif parkir hanya Rp 1000 baik di hari besar, libur maupun hari normal, akan tetapi di Danau Kerinci saat lebaran tahun ini, satu sepeda motor harus membayar parkir Rp 10 ribu kepada petugas.

    “Mahal sekali, Rp 10 ribu untuk sepeda motor,” ujar Abid, salah seorang pengunjung objek wisata Danau Kerinci.

    Dikatakannya, pengunjung objek wisata Danau Kerinci cukup ramai saat dirinya berkunjung. Bahkan, disekitar kantor UPTD Danau Kerinci sepeda motor yang parkir padat.

    ‘’Banyak motor yang parkir, ratusan, mungkin juga ribuan. Kalau dikali Rp 10 ribu per hari, banyak juga uang yang didapat,” ucapnya.

    Namun, sayangnya sesuai Peraturan Daerah, khusus Lebaran retribusi parkir untuk sepeda motor Rp 3 ribu dan mobil Rp 5 ribu. Sehingga kelebihan uang parkir yang ditarik tidak masuk kas daerah.
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Perda Hanya Rp 3 Ribu, Namun Tarif Parkir di Danau Kerinci Dipungut Rp 10 Ribu Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library