• Pilihan

    Danramil Danau Kerinci Ajak Warga Cari Solusi Perdamaian Sanggaran Agung - Pulau Pandan


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Paska bentrok antara desa Sanggaran Agung dengan warga desa Pulau Pandan, Kamis (30/7) lalu, berbagai upaya perdamaian dilakukan.

    Diantaranya, pada jum'at (31/7) saat  Jumatan di Masjid Sanggaran Agung, Kecamatan Danau Kerinci, Danramil Danau Kerinci, Kapt. Nasrul, dihadapan Jamaah Shalat Jum'at, menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi terbaik menuju perdamaian antara kedua belah pihak.

    "Saya mengajak semua lapisan masyarakat, terutama pemerintah dan tokoh masyarakat, mari kita cari solusi terbaik, agar terciptanya perdamaian yang abadi," ungkap sebut Nasrul, di depan ratusan jamaah.

    Pada kesempatan yang sama, Kapten. Nasrul, juga sekaligus sebagai khatib khotbah Jum'at. Khotbah yang diberikan  dengan judul orang-orang pilihan Allah dan orang-orang yg ingin merubah situasi dikala masyarakat sudah rusak dan penuh kemaksiatan.

    Penuturan Kapten. Nasrul, kepada petisinews.com, sebagai putra Kerinci, dirinya sangat prihatin dengan adanya kejadian 'bentrok' antar sesama ini. Menurut dia, mestinya hal-hal seperti ini tidak seharusnya terjadi.

    Sebab, lanjut dia, terkadang bentrokan terjadi disebabkan oleh hal-hal yang sepele, dan oleh kelompok serta oknum tertentu, namun dikait-kaitkan oleh oknum dan kelompok tertentu terhadap daerah.

    "Keamanan dan perdamaian tugas kita bersama, tidak cukup hanya pemerintah dan aparat saja, makanya kita mengajak seluruh elemen, untuk ikut andil mencari solusi, agar perdamaian abadi terjadi," sebut Nasrul.

    Untuk diketahui, beberapa waktu lalu,  juga pernah terjadi bentrok antara daerah ini. setelah melalui pelbagai, pertemuan ditingkat desa dan kecamatan, akhir terjalin kesepakatan damai saat  pertemuan di Mapolres Kerinci.

    Namun, Bentrokan ini terjadi lagi pada kamis (30/7) lalu. Informasi yang diterima, bentrokan terjadi juga diduga dipicu oleh yang sama, masalah perebutan area parkir objek wisata Danau Kerinci. (petisinews.com)

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Danramil Danau Kerinci Ajak Warga Cari Solusi Perdamaian Sanggaran Agung - Pulau Pandan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library