• Pilihan

    Ini Hasil Pembahasan Pemekaran Kerinci Hilir di DPRD Provinsi Jambi


    KERINCINEWS.COM, KERINCI -  Provinsi Jambi akan membentuk tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) dari pemekaran tiga Kabupaten. Yakni Merangin, Bungo dan Kerinci.

    Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jambi, Nasri Umar, selain membahas usulan pemekaran Kabupaten Merangin dan Pembentukan Kabupaten Tabir Raya, pihaknya juga membahas usulan Pemekaran Bungo dan Kerinci.

    “Kabupaten Bungo sudah diparipurnakan namun belum terbentuk,” ujar Nasri Umar, Jumat (31/1) usai sidang paripurna.

    Sementara untuk Pemekaran Kabupaten Kerinci, masih dalam proses. Namun dirinya belum mengetahui nama Kabupaten baru yang bakal dipecah dari Kabupaten Kerinci.

    “Kabupaten Kerinci juga mau dimekarkan. Usulan dari Pemkab Kerinci dan DPRD Kerinci sudah masuk ke Komisi 1. Dan tanggal 5 Agustus nanti Komisi 1 akan konsultasi dengan Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri,” katanya.

    Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, mengatakan pemekaran Kabupaten merupakan hal yang wajar mengingat wilayah Kabupaten yang luas.

    “Kondisi wilayah kita ini luar biasa luasnya, pemekaran juga diharapkan untuk kemudahan pelayanan publik. Jadi wajar-wajar saja,” kata Fachrori.

    Sumber: jambiupdate.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Hasil Pembahasan Pemekaran Kerinci Hilir di DPRD Provinsi Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library