• Pilihan

    Irman Minta Pemkab Kerinci Usulkan Rekonstruksi Rumah Korban Kebakaran


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Kebakaran di Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kerinci mengakibatkan sebanyak 63 unit rumah warga rusak. Penjabat Gubernur Jambi, Irman menyebutkan Pemkab Kerinci juga mengutarakan keinginan untuk membantu rekonstruksi rumah para korban kebakaran, dan Pemprov Jambi kata Irman bisa membantu lagi dalam bentuk dana, syaratnya, pemerintah Kabupaten Kerinci mesti mengajukan proposal, dan menurut Irman Ia telah perintahkan Bupati Kerinci untuk menyusun proposal tersebut.

    "Paling tidak sampai memiliki rumah permanen minimal sama dengan apa yang mereka miliki sebelum musibah, nanti kita lihat perkembangannya kita bantu bukan terbatas pada tanggap darurat, pemerintah akan ulurkan tangan tentunya kita sesuaikan dengan batas kemampuan kita," sebutnya.

    Selain pemerintah, Pj Gubernur juga mengimbau agar masyarakat dan swasta juga ikut peduli dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat. "Kita imbau kelompok masyarakat dan pengusaha juga beri bantuan, mudah-mudahan bisa cepat pulih," katanya.

    Sementara itu sebelumnya pada Selasa kemarin Pj Gubernur Jambi juga telah turun ke lokasi kebakaran untuk melihat kondisi pascakebakaran dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat, Dia menyebutkan suasana di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya saat ini sudah cukup kondusif.

    "Saya minta warga jangan larut dalam kesedihan, karena yang sudah terjadi tidak bisa kita ubah lagi, dan tatap masa depan dengan penuh rasa optimis. Kembalilah berusaha dan yang punya kebun tetap beraktivitas jangan sampai terganggu, begitu juga dengan anak-anak sekolah." kata Irman.

    tribunjambi.com


    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Irman Minta Pemkab Kerinci Usulkan Rekonstruksi Rumah Korban Kebakaran Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library