• Pilihan

    DPRD Provinsi Jambi Sebut Kerinci Layak Dimekarkan


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jambi H Nasri Umar menyebut Kabupaten Kerinci sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan. Pasalnya, segala persyaratan sudah lengkap.

    Dikatakannya, untuk sementara pemekaran Kerinci hampir tidak ada kendala. Bahkan, secara administrasi sudah lengkap, tinggal menentukan dimana lokasi Ibu Kota Kabupaten hasil pemekaran nanti, karena hal itu juga termasuk dalam persyaratan yang akan dinilai oleh Kemenagri. "Persyaratan sudah lengkap, tinggal menentukan Ibukota Kabupaten lagi," ujarnya.

    Pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kerinci untuk melihat persiapan Pemerintah Kabupaten Kerinci menjelang paripurna kesepakatan bersama antara Bupati Kerinci dengan DPRD Kerinci pada 29 September mendatang.

    Ditegaskannya, setelah dilakukan rapat bersama dengan Komisi I DPRD Kerinci, sepertinya tidak ada lagi kendala. Pihaknya menyarankan agar surat kesepakatan bersama bisa dibuat satu surat, agar nanti tidak bisa lagi ditarik kembali. "Kalau sudah dibuat satu surat, maka tidak ada celah untuk menarik lagi," tandasnya.

    Setelah dilakukan rapat paripurna nantinya, maka selesai sudah tugas Bupati maupun DPRD Kerinci, tinggal lagi proses di Mendagri. "Setelah ada kesepakatan itu perlu terus dilakukan koordinasi dengan DPR RI, karena finalnya juga harus mendapatkan persetujuan DPR RI," pungkasnya


    sumber ; jambiupdate.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD Provinsi Jambi Sebut Kerinci Layak Dimekarkan Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library