• Pilihan

    Bayi di Kerinci Meninggal Setelah Ganti Infus


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Regina bayi breusia dua bulan buah hati pasangan Dendi Budizar dan Nel meninggal setelah dirawat di RSU Mayjend HA Thalib Kerinci.

    Putri pertama dari pasangan Dendi Budizar (35) dan Nel ini, meninggal setelah perawat rumah sakit umum Mayjend HA Thalib Kerinci, menambah infus kepada pasien pada Jumat (2/10) siang.

    Beberapa saat setelah infus kedua dipasang, Regina menunjukkan reaksi yang tidak bagus, dan kemudian akhirnya meninggal dunia. Keluarga pun menaruh rasa curiga, terlebih pada botol infus kedua yang dipasang, tertulis nama pasien lain, bukan nama Regina anak mereka.

    Keluarga korban, Budi Indra, mengatakan kuat dugaan keponakannya meninggal akibat mal praktek. “Diduga karena perawat salah memberikan infus, sehingga meninggal dunia,” ungkap Budi.

    Nenek Regina, Subaidah, juga mengakui cucunya meninggal setelah infusnya diganti oleh perawat pukul 09.00 WIB pagi Jumat. Beberapa menit kemudian, Regina tidak sadar dan kondisinya memburuk.

    "Beberapa menit infusnya di ganti oleh perawat, Regina meninggal," kata Subaidah, yang ikut sedih ditinggal pergi cucunya itu. Dia pun berharap, ada pihak yang bertanggungjawab.

    Direktur rumah sakit umum Mayjend HA Thalib Kerinci, Noviar Zen, mengaku tindakan yang dilakukan oleh perawat, untuk menyelamatkan Regina (2), yang meninggal di rumah sakit sudah tepat.




    Menanggapi laporan dugaan mal praktek yang dilaporkan keluarga pasien ke Mapolres Kerinci, Noviar mengaku sudah memanggil dokter spesialis anak, untuk meminta keterangan, terkait meninggalnya pasien.




    “Saya minta penjelasan, apa yang sebenarnya terjadi. Dari penjelasan dokter dan perawat, apa yang sudah dilakukan oleh perawat sudah tepat, tidak ada yang salah,” kata Noviar Zen, Jumat (2/10).




    Regina katanya, baru dibawa ke rumah sakit, setelah satu minggu berada di rumah menderita diare. Ketika dibawa ke rumah sakit, kondisinya sudah sangat pucat. “Feeling dokter sebenarnya sudah ada, namun tetap berupaya menyelamatkan korban,” terangnya.

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bayi di Kerinci Meninggal Setelah Ganti Infus Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library