• Pilihan

    Gunung Kerinci Disebut Tak Diketahui Wisatawan, Ini Kata Bupati Kerinci


    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Pernyataan calon gubernur Jambi Zumi Zola dalam debat cagub semalam (3/10) yang mengatakan Gunung Kerinci dan Candi Muaro Jambi tidak diketahui orang luar (baca turis, red), mendapat tanggapan dari Bupati Kerinci Adi Rozal.

    Dikonfirmasi jambiupdate.com via ponselnya tadi malam (03/10), Bupati Kerinci Adi Rozal mengatakan, tidak benar jika ada yang mengataka Gunung Kerinci tidak dikenal oleh turis nasional maupun manca Negara.

    Fakatanya, setiap tahun gunung tertinggi se Sumatera itu selalu dikunjungi oleh para pendaki gunung tidak hanya dari Indonesia, akan tetapi dari luar negeri.

    ‘’Animo pendaki sangat tinggi untuk menaklukkan puncak Gunung Kerinci, ini berarti Gunung Kerinci sudah dikenal oleh dunia,’’ kata Adi Rozal.

    Fakta lainnya, kata bupati, home stay-home stay yang ada di Kayu Aro selalu dipenuhi oleh para pendaki.

    "Bukan hanya dari Indonesia saja, tapi dari luar negeri yang sengaja datang untuk mencapai puncak Gunung Kerinci, jadi tidak benar kalau dikatakan orang luar tidak tahu tentang Gunung Kerinci," ujar Adi Rozal. Ia menambahkan, dirinya mempunyai putra angkat yang pekerjaannya menjadi guide bagi para pendaki Gunung Kerinci. "Setiap tahun dia selalu mendampingi pendaki luar seperti Malaysia dan negara lainnya untuk ke Gunung Kerinci," tegasnya.


    • Komentra G+
    • Komentar Facebook

    1 komentar:

    Item Reviewed: Gunung Kerinci Disebut Tak Diketahui Wisatawan, Ini Kata Bupati Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library