• Pilihan

    Kerinci Lagi-lagi Juara 1 Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Jambi

    Kerinci Juara 1 Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Jambi

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Kabupaten Kerinci mendulang kemenangan lomba Kadarkum tingkat propinsi lagi, lagi-lagi Kerinci mengukir prestasi gemilang pada lomba kadarkum (keluarga sadar hukum) tingkat propinsi Jambi yang di selenggarakan di golden harves hotel jambi, yang di muali dari tanggal 21 hingga 23 oktober 2015, perlombaan ini di ikuti 11 kabupaten dan kota se propinsi Jambi, dengan mengirim utusan-utusan terbaik yang merupakan juara kabupaten masing-masing, lomba kadarkum merupakan agenda tahunan berkala kementerian hukum dan Ham yang di selenggarakan setiap 4 tahunan sekali.

    Untuk tingkat propinsi diselenggarakan oleh kanwil Hukum dan HAM provinsi Jambi bekerja sama dengan biro hukum pemprov jambi. Lomba ini di bagi menjadi beberapa tahapan atau sesi, sesi penyisihan pertama terdiri dari 6 kabupaten yaitu Tebo, Bungo, Sungaipenuh, Sarolangun, Kerinci dan Kota Jambi, yang akhirnya meloloskan 2 kabupaten Kerinci dan kota Jambi

    Sesi ke 2 di ikuti oleh Batanghari, merangin, Tanjabbar, Tanjabtim, Muaro Jambi, yang akhirnya meloloskan Tanjabbar dan Batanghari. Selanjutnya jum'at 23 oktober 2015, di lanjutkan tahapan final 4 kabupaten terbaik propinsi Jambi yang berhak mengikuti sesi final yaitu Batanghari, Kerinci, kota Jambi, dan Tanjabbar.

    Setelah melalui perjuangan babak demi babak, yang cukup sengit akhirnya menempatkan Kerinci keluar sebagai juara pertama dengan jumlah nilai 800 di susul juara 2 Batanghari jumlah nilai 395 sedangkan Tanjabbar dan kota Jambi mendapat skor yang imbang 350,,dan keputusan dewan juri menambah 1 soal lagi khusus untuk Tanjabbar dan kota Jambi yang akhirnya di tempat ke 3 di rebut oleh Tanjabbar menyusul tempat ke 4 Kota Jambi sebagai harapan 1.

    Tim kadarkum Kerinci yang di wakili oleh kecamatan Air Hangat Barat dengan anggota Wisca Teti Virta, Pebi Nofti Nola, Atya Wahyu Friska, Lolaria dan Rahmad Badar dengan pelatih Eka Fatma Wati S.Pd dan pembina ustad Dedi Azhari.

    Ketika di tanya wartawan apa yang usaha Kerinci bisa juara?? ustad Dedi Azhari, Mengungkapkan ''dengan modal pengalaman pernah menjadi juara 2 tingkat nasional 2012 yang silam, kita menggembleng para peserta dari kec Air Hangat Barat sebagai Wakil Kerinci dengan persiapan menguasi materi lomba dan taktik perebutan bel pada babak rebutan dan Dispilin saat latihan," ujar Ustad Dedi

    Ustad Dedi Azhari selaku Pembina menargetkan juara utama di lomba Kadarkum Tingkat Nasional, "juara 1 Nasional adalah target utama kita yang akan digelar sekitar bulan Juni 2016 dan peserta akan kita gambleng lebih dalam lagi, karena kita sadar kompititor yang lain juga melakukan persiapan dengan matang, Jambi harus Menang," ujar buya Dedi dikediamannya usai syukuran kemenangan, sepulang dari Jambi.

    Bupati Kerinci bapak DR H Adirozal Msi kepada wartawan juga mengucapkan selamat atas diraihnya juara 1 kadarkum tingkat propinsi Jambi,.dan kita dukung untuk tingkat nasional nanti nya (Tatang)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kerinci Lagi-lagi Juara 1 Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi Jambi Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library