• Pilihan

    HMNJ Hoyak Desa Gedang Massa Bertahan di Tengah Guyuran Hujan (BAG I)

    BENAHI NEGERI SUNGAI PENUH
    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - HUJAN lebat mengguyur Kota Sungaipenuh, tidak jadi halangan massa untuk mengikuti kampanye terbatas pasangan Cawako Sungaipenuh nomor urut dua. Mereka tetap bertahan di tengah hujan, menunggu kedatangan sang pemimpin mereka Herman Muchtar dari Padang, Sumbar.

    Meski Cawawako Nuzran Joher sudah menunggu di pentas utama, bagi para Pejuang Benahi Negeri tanpa Andok Man rasanya belum lengkap. Hujan sepertinya belum juga reda, sementara waktu sudah menunjukan pukul 16.15 WIB.  Ribuan massa pendukung HMNJ tetap bertahan.

    Mereka bisa tersenyum, melihat hujan mulai bersahabat. Apalagi di depan mereka rombongan Tabuik Masyarakat Pariaman Kota Sungaipenuh datang. Herman Muchtar pun nongol mengenakan baju paduan biru kuning dengan gambar kedua pasangan.  Sepertinya keluaran terbaru, massa pun langsung berteriak. “Salam Dua Jari” dijawab “Menang” Kemudian “Benahi Negeri “ disahuti lagi “Kito Bisa”. “Herman-Nuzran” tanpa dikomando massa langsung menjawab “Yes,yes,yes...!”

    Andok Man kemudian langsung memimpin dengan teriakan “Mok Katakuk...!” massa pun kompak menjawab “Hanjauk Trauh...!”

    Luar biasa tak diduga, dalam suasana hujan, massa pun bertambah. Desa Gedang yang memiliki mata pilih tertinggi itu begitu antusias dengan Herman-Nuzran.  Sekitar tujuh ribu massa dari delapan kecamatan, hadir dalam kampanye blusukan. “Ini baru blusukan, bagaimana dengan kampanye akbar pada 22 November mendatang. Bisa dibayangkan, angka 30 ribuan massa  akan memenuhi lapangan Pemda Kerinci,” kata  Argeni Zukri Bendahara Timses HMNJ.

    Herman Muchtar menghimbau kepada massanya tidak sekedar menghadiri kampanye. Tapi, datang ke TPS pada 9 Desember nanti dan coblos pasangan nomor urut dua. “Ajak keluarga, kerabat dan tetangga dengan pilihan yang sama Herman Muchtar-Nuzran Joher,” kata Herman. Andok Man juga menyampaikan permohonan maaf terlambat sampai di Kota Sungaipenuh, karena menempuh perjalanan panjang dari Bandung ke Padang kemudian ke Kota Sungaipenuh.

    “Alhamdulillah, saya bisa bertemu dengan bapak dan ibu sekalian. Rindu saya terobati,” kata Herman disambut senyum para pendukung.

    Nuzran Joher kembali mengingatkan massanya tidak gentar, meski banyak tekanan menjelang hari pemilihan. Apalagi, lawan-lawan politik melihat massa HMNJ kian bertambah. Jurus incumben pun dilancarkan, dengan cara memecat dan memberhentikan tenaga honorer dan tenaga kontrak. Kemudian menakut-nakuti para PNS. “Jangan ragu saya sudah menghubungi Menter Aparatur Negara, tenaga honorer yang status K2 tidak bisa diberhentikan tanpa alasan yang jelas. Jika dilakukan juga, itu bertentangan dengan hukum,” tegas Nuzran.

    BAGIAN II
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HMNJ Hoyak Desa Gedang Massa Bertahan di Tengah Guyuran Hujan (BAG I) Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library