• Pilihan

    Lion Air Akan Mencoba Peruntungan di Kerinci


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Maskapai Lion Air akan membuka rute penerbangan ke Kerinci karena di daerah itu memiliki kekayaan potensi wisata, kata Penjabat Gubernur Jambi Irman di Kerinci, Senin (9/11/2015).

    Irman mengatakan rute penerbangan Lion Air tersebut yakni Pekan Baru-Kerinci-Kota Jambi-Palembang-Tanjung Karang Lampung. Rute itu berlanjut dengan pesawat yang sama dengan penerbangan setiap hari.

    "Pihak LionAir tentunya memiliki pertimbangan untuk membuka rute baru penerbangan ke Kerinci, di antaranya potensi wisata dan kekayaan alam seperti pertanian di Kabupaten Kerinci," katanya.

    Irman mengharapkan penerbangan tersebut bisa menambah pendapatan daerah maupun masyarakat terutama dari sektor pariwisata.

    "Penerbangan LionAir ke Kerinci diharapkan bisa meningkatkan pendapatan Kerinci, baik pendapatan daerah maupun pendapatan masyarakat Kabupaten Kerinci," ujarnya.

    Irman juga mengungkapkan bahwa, perwakilan dari maskapai LionAir telah menyampaikan langsung kepada dirinya dan kepada Bupati Kerinci tetang rencana mereka membuka rute penerbangan ke Kerinci.

    "Maskapai sudah menyampaikan langsung niat mereka ke kita. Rencananya rute penerbangan akan dimulai pada 1 Desember 2015 mendatang," katanya menjelaskan.

    Gubernur juga mengatakan, kedepan pembangunan infrastruktur dan perhubungan merupakan tantangan bagi Kabupaten Kerinci. Irman juga berharap agar landasan pacu di Bandara Depati Parbo Kerinci bisa ditambah, dari 1.800 meter menjadi 2.200 meter.

    "Jadi menurut saya, ini prestasi yang luar biasa dicapai oleh Kabupaten Kerinci, peluang ini yang saya lihat adalah wisata. Sekarang wisawatan agak berpikir ke sini karena dari perjalanan dari Kota Jambi membutuhkan waktu 8 sampai 9 jam. Pak Bupati sudah berinovasi lagi, mencari solusi dan bekerjasama dengan Lion Air. Akan ada penerbangan dari Jambi ke Kerinci ini dua kali sehari," katanya menjelaskan.

    Dengan adanya penerbangan langsung ke Kerinci, kata Irman bisa memancing wisatawan lokal, nasional, maupun manca negara berbondong-bondong mengunjungi wisata di Kerinci.

    "Saya lihat kenyamanan dan kesejukan di sini sama dengan di Kota Batu, Malang. Di sana wisatawan mancanegaranya luar biasa banyaknya. Saya kira di sini juga bisa begitu," katanya.
    • Komentra G+
    • Komentar Facebook

    3 komentar:

    1. Apakah sudah ada penerbangan ke kerinci dengan lion air, apabil sudah dimana bisa di lakukan pemesanan tikennya. Mohon infonya, terima kasih

      BalasHapus
    2. Apakah sudah ada penerbangan lion air dengan rute ke keinci?
      Kalo sudah mohon info untuk pemesanan tiket dan jadwal penerbangannya. Terima kasih

      BalasHapus
    3. Apakah sudah ada penerbangan ke kerinci dengan lion air, apabil sudah dimana bisa di lakukan pemesanan tikennya. Mohon infonya, terima kasih

      BalasHapus

    Item Reviewed: Lion Air Akan Mencoba Peruntungan di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library