• Pilihan

    Lokasi Kampanye Akbar Pilwako Sungai Penuh di Pindahkan


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Masa kampanye bagi tiga pasangan calon Walikota (Cawako) dan Wakil Walikota (Cawawako) Sungaipenuh tersisa 28 hari lagi.

    Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungaipenuh beberapa waktu yang lalu, masa kampanye Pilwako Sungaipenuh tahun selama 101 hari, dari tanggal 27 Agutus hingga 5 Desember 2015, dan dibagi menjadi 3 kategori.

    Pertama, kampanye rapat umum atau kampanye akbar, hanya 1 hari per pasangan calon. Kedua, kampanye pertemuan terbatas, 10 hari per pasangan calon. Ketiga, kampanye dialog, blusukan, atau pertemuan tatap muka. Kampanye kategori bisa dilakukan setiap hari diluar jadwal kapanye akbar dan pertemuan terbatas.

    Untuk kampanye akbar yang akan digelar pada November ini, sebelumnya KPU telah menetapkan lokasi khusus yaitu Lapangan Merdeka Kota Sungaipenuh. Namun baru-baru ini lokasi kampanye akbar dialihkan di dua tempat, yakni Lapangan Pemda Kerinci dan Stadion KONI Tanah Kampung.
    Pengalihan lokasi ini dilakukan KPU, mengingat saat ini di Lapangan Merdeka sedang ada pengerjaan proyek pembangunan taman.

    "Iya, karena lapangan merdeka sedang direhab, lokasi kampanye akbar kita alihkan ke Lapangan Pemda Kerinci atau Stadion KONI," ujar Komisioner KPU Kota Sungaipenuh, Irwan, kepada metrosakti.com.

    Irwan menjelaskan, ketiga pasangan calon dipersilakan untuk memilih salah satu dari dua lokasi yang ditetapkan tersebut. "Silakan masing-masing paslon memilih lokasinya, mau di Lapangan Pemda atau Lapangan KONI, kita sudah minta izin ke Pemkab Kerinci," sambungnya.

    Menurut Irwan, sesuai dengan jadwal, kampanye akbar pertama kali akan dilaksanakan oleh pasangan nomor urut 1, Asafri Jaya Bakri (AJB)-Zulhelmi, pada tanggal 11 November 2015. Pasangan ini, kata dia, telah memilih melaksanakan kampanye akbara di Lapangan Pemda Kerinci.

    "Tadi pagi kita sudah melakukan pertemuan dengan timses paslon nomr urut 1 bertempat di Polres Kerinci, telah disepakati lokasi kampanye akbarnya di Lapangan Pemda Kerinci," ujar Irwan.

    Sementara untuk pasangan nomor urut 2, Herman Muktar-Nuzran Joher, dijadwalkan pada tanggal 22 November, kemudian pasangan nomor urut 3 Ferry Satria-Buzarman, pada tanggal 26 November. "Soal lokasi untuk kedua pasangan ini, nanti akan kita panggil timsesnya beberapa hari sebelum jadwal kampanye akbarnya," tutupnya.

    Namun, diperkirakan paslon nomor urut 2 dan 3 juga akan memilih lokasi di Lapangan Pemda Kerinci, mengingat Lapangan Pemda Kerinci ini berada di wilayah tengah Kota Sungaipenuh, wilayah domisili kedua cawako ini.

    Selain kampanye akbar, masing-masing paslon masih punya jadwal beberapa hari lagi untuk melaksanakan Kampanye Pertemuan Terbatas. Berikut jadwalnya:

    1. AJB-Zulhelmi, tanggal 17 dan 28 November 2015.
    2. Herman Muktar-Nuzran Joher, tanggal 9, 20 November, dan 2 Desember 2015.
    3. Ferry Satria-Buzarman, tanggal 13, 24 November, dan 5 Desember 2015.
    Sementara untuk jadwal kampanye dialog atau pertemuan tatap muka, dan atau blusukan, bisa dilakukan paslon setiap hari hingga tanggal 5 Desember di luar jadwal kampanye terbuka dan pertemuan terbatas. (Iam)

    Sumber : metrosakti.com


    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lokasi Kampanye Akbar Pilwako Sungai Penuh di Pindahkan Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library