• Pilihan

    Tak Rela Disebut Basis Lawan, Pemuda Rawang Buktikan Dukungan Masyarakat

    Orasi Pemuda Hamparan Saat aksi Solidaritas Dukungan untuk Putra Hamparan
     KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Nampaknya masyarakat Hamparan Rawang tak rela daerahnya disebut sebagai basis lawan, Sabtu kemaren (7/11) Forum Pemuda Peduli Hamparan Rawang (FP2HR) menggelar aksi solidaritas dukungan untuk Herman Muchtar-Nuzran Joher (HMNJ) pasangan nomor urut 2, dengan meminta tanda-tangan dari masyarakat wujud dari dukungan untuk Buya Nuzran Joher.

    Dalam orasinya, Rahmat Rifki Pratama, mengungkapkan bahwa "aksi ini adalah menyuarakan hati nurani masyarakat Rawang, karena dalam Pilwako tahun ini hanya ada seorang saja tokoh kita yang maju," ujarnya bersemangat.
    Pemuda dan Mahasiswa melakukan pawai simpatik

    "Kite idok meliu kucek dali kahau, apew kuho buye Nuzran dari kandidat lain, lauh jadiu kaye mbauh diteko, dan ugo kaye ngiu nahiu jabate atau kaye ngi pns maui leh kite basatau kaye selamauk masyarakek pun salamauk, kimek kaye uhaw banyok miluih buye piye kaye katakuk kaye harus malawaw ,akaw idok rilau kaliu uhaw luwo muniuh kite kik dusu kite buktui kaye niau inuih taneh kelahire kite," sambung Engga Prayuda dalam orasinya dengan berbahasa Rawang.

    Setelah mendengar orasi dari pemuda dan mahasiswa, masyarakatpun berduyun-duyun membubuhkan tanda tangan yang telah disiapkan oleh pemuda dan mahasiswa, bentuk dari dukungan mereka untuk buya Nuzran. Sambil membubuhkan tanda-tangan masyarakatpun memberikan dukungan kepada pemuda, "mek katakuk anjauk trauh, idok kite sapew pulo uhaw banyok miluih buye Nuzran, leh betoi gawoi ike inuih," ujar masyarakat sambil mengajungkan salam 2 jari.

    Bukti Ribuan tanda-tangan Dukungan Masyarakat Hamparan untuk Buya Nuzran, di tempelkan di  Gedung Serba Guna Pemuda Hamparan Rawang
    Sementara itu, korlap aksi solidaritas, Uun Lionar, mengungkapkan bahwa aksi ini untuk membuktikan kepada publik bahwa Rawang tetap solid dukung HMNJ nomor duo. maka bagi kandidat lain yang mengklim Rawang basisnya harus berkaca lagi.

    "Kalau ada kandidat lain yang mengklim Rawang Basisnya, perlu kami ingatkan jangan sampai menjadi bahasa manis tim saja, hari ini Rawang telah kompak mendukung Herman-Nuzran, kita tidak bersuluh dengan batang pisang tapi kita bersuluh dengan matahari," ujar tokoh Mahasiswa Hamparan Rawang. (zen)





    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tak Rela Disebut Basis Lawan, Pemuda Rawang Buktikan Dukungan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library