• Pilihan

    Ini Artis yang Menang dan Kalah di Pilkada Serentak 2015

    Atas, dari kiri ke kanan: Zumi Zola, Pasha Ungu, Helmi Yahya. Bawah, dari kiri ke kanan: Dedi Gumilar atau Miing, Erwin Dardak bersama isterinya Arumi Baschin, dan Maya Rumantir.
    KERINCINEWS.COM - Setidaknya ada enam nama artis atau selebritas yang mencoba peruntungannya dalam Pilkada Serentak ini. Beberapa ada yang berhasil.

    Mereka antara lain Zumi Zola (Pilkada Provinsi Jambi), Pasha Ungu (Pilkada Kota Palu), Helmi Yahya (Pilkada Kabupaten Ogan Ilir), Miing Bagito (Pilkada Kabupaten Karawang), dan Emil Elestianto Dardak (Pilkada Kabupaten Trenggalek), dan Maya Rumantir (Pilkada Provinsi Sulawesi Utara).

    Zumi Zola maju menjadi calon Gubernur Jambi setelah mengundurkan diri dari jabatan Bupati Tanjung Jabung Timur. Ia berpasangan dengan wakil gubernur Jambi petahana, Fachrori Umar yang didukung PAN, Partai Nasdem, Partai Hanura, PKB dan PBB.

    Kemudian, Pasha "Ungu" atau Sigit Purnomo Syamsuddin Said menjadi calon wakil wali kota Palu, Sulawesi Tengah. Ia mendampingi birokrat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tengah Hidayat. Keduanya mendapat dukungan dari PAN dan PKB.

    Presenter kuis Helmi Yahya juga maju pilkada setelah berpasangan dengan Muchendi Mahzareki dalam Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Keduanya diusung PAN, PKB, PBB, Partai Gerindra, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

    Komedian, Tubagus Dedi Suwandi Gumelar alias Miing kembali mencoba peruntungannya dengan mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Karawang dan digandengkan dengan H. Akhmad Marjuki. Pasangan ini mendapat dukungan dari PDI-P, Hanura dan PBB.

    Sedangkan Emil Elestianto, suami artis sinetron Arumi Bachsin ini bertarung sebagai bupati Trenggalek, Jawa Timur. Ia berpasangan dengan Muhammad Nur Arifin dan diusung sejumlah partai yaitu PDI-P, Demokrat, Gerindra, PAN, dan Golkar.

    Emil juga dikenal dengan sebutan Emil Dardak karena anak dari Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum.

    Selebritas Maya Rumantir juga tidak ketinggalan ikut berpartisipasi di pilkada serentak ini. Ia bertarung di Provinsi Sulawesi Utara berpasangan dengan Glenny Kairupan diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

    Berhasil dan gagal

    Berdasarkan hitungan cepat berbagai lembaga survei, beberapa artis itu berhasil melenggang ke pucuk pimpinan daerah.

    Zumi Zola berhasil melenggang berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jambi dengan perolehan suara 59,48 persen.

    Kemudian, Pasha "Ungu". Dalam perhitungan cepat LSI, ia unggul sementara dalam pilkada Kota Palu berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia sebanyak 37,85 persen.
    Lalu ada Emil Dardak, ia menang telak berdasarkan hitungan cepat sebanyak 70 persen.
    Ada pula yang harus menelan pil pahit di pilkada kali ini. Misalnya, Helmi Yahya yang belum mampu menang dengan perolehan 43,05 % suara.

    Lalu ada Miing yang juga gagal di Karawang, ia hanya mendapat 18,6%. Kemudian ada Maya Rumantir dengan pasangannya hanya mendapatkan 17,25 persen.

    Tentu saja hitung cepat ini belum bisa dijadikan acuan. Masyarakat masih menunggu hasil real count dari KPU setempat.


    Sumber : pilkada.kompas.com

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ini Artis yang Menang dan Kalah di Pilkada Serentak 2015 Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library