• Pilihan

    Luar Biasa..... Pejuang HMNJ Bantu Korban Banjir Tanjung

    Spontanitas , 12 Menit  Terkumpul Dana Rp 30 Juta

    HMNJ serahkan Bantuan Pejuang Benahi Negeri ke masyarakat Tanjung

    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH- Soliditas pejuang Herman Muchtar-Nuzran Joher (HMNJ) tidak diragukan. Tidak hanya tenaga, mereka juga menyumbang materi membantu korban banjir di tiga desa Tanjung Rawang.  

    Menariknya bantuan dikumpulkan spontanitas setelah usai acara silaturahmi Pasangan Cawako Sungaipenuh nomor urut dua dengan para Pejuang HMNJ di kediaman Herman Muchtar, Jalan Veteran Dusun Baru. Hanya butuh waktu 12 menit, terkumpul dana Rp 30 juta lebih.

    Andok Man mendapat SMS dari salah seorang Pejuang HMNJ menyebutkan pendukung HMNJ di tiga desa Tanjung tidak bisa menghadiri acara silaturrahmi, karena mendapat musibah banjir. Andok Man langsung menyampaikan dihadapan massa dan mohon jika ada yang ingin memberikan bantuan.
    Herman mengawali bantuan Rp 2 juta, kemudian menyusul Cawawako Nuzran Joher Rp 1 juta. Ketua tim pemenangan dan Wakil Ketua Nasrun Madin dan Dafri Syamsudin Rp 1 juta. Tim kampanye juga langsung ikut nyumbang Satmar Lendan, Yuzarlis, Karnaini, Liberti dan Argeni masing-masing Rp 1 juta.

    Sumbangan pun mengalir. Ada yang menyumbang Rp 500 ribu, Rp 300 ribu dan Rp 100 ribu. Massa pendukung Andok Man juga ikut mengeluarkan koceknya membantu. Dari tiga kotak kardus yang dijalankan para pejuang, terkumpul dana Rp 30 juta lebih.

    Hingga pukul 17.30 massa belum juga beranjak. Mereka tetap berada di tempat. Seperti acara reuni. Mereka merasa sedih, sebab kemarin hari terakhir ngumpul bareng kampanye. Kenangan tiga bulan bersama Andok Man mengikuti kampanye memberi aura baru. Tidak saja menambah pergaulan, wawasan juga memahami makna membangun yang sesungguhnya.

    “Luar biasa... saya salut dengan kepedulian para pejuang. Dengan sukarela menyumbang untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Tanjung Rawang. Kekompakan dan kepedulian perlu kita pertahankan. Ini modal tertinggi dalam pembangunan,” kata Herman Muchtar.

    Usai mengumpulkan bantuan, Herman dan Nuzran menyerahkan dana bantuan dari Pejuang HMNJ kepada Kordes Tiga Desa Tanjung Rawang disaksikan ribuan para pendukung HMNJ. “Terima kasih atas bantuan dari para pejuang HMNJ. Bantuan ini sangat berarti mengangkat harga diri kami,” kata Kordes tiga desa.

    Dia mengatakan, Pemkot tadi pagi menyerahkan bantuan dalam bentuk makanan seperti mie instan. Hanya saja bantuan itu disalurkan melalui posko incumbent. “Kami pendukung HMNJ tidak menerima bantuan itu,” katanya.

    Dalam kondisi ditimpa musibah, ada perbedaan perlakuan , kami merasa sedih. “Para pejuang kita seperti disia-siakan. Tapi, alhamdulillah hari ini kami merasa terhormat dapat bantuan dari para pejuang HMNJ dalam bentuk uang kontan. Luar biasa...” tegasnya.(dev)


    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Luar Biasa..... Pejuang HMNJ Bantu Korban Banjir Tanjung Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library