• Pilihan

    Tinggali AJB-Zulhelmi, Kader PDIP Gabung Herman-Nuzran

    Pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kota Sungai Penuh Foto Bersama HMNJ

    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH- Menjelang masa tenang, Herman Muchtar Nuzran Joher kebagian durian runtuh. Kader PDIP sebelumnya mengusung pasangan calon (paslon) incumbent  menarik diri menyatakan bergabung dengan HMNJ. Dukungan massa kader  PDIP diarahkan untuk memperkuat Herman-Nuzran bertarung pada 9 Desember nanti.
                 
    BAGI mayoritas kader PDIP, duet  AJB-Zulhelmi tidak bisa dilanjutkan. Meski partai dibawah kawalan Megawati Soekorno Putri  itu sebagai pengusung pasangan nomor urut satu, para kader yang dikomando ketua PAC ada di delapan kecamatan terpaksa melambaikan tangan menjelang injure time. Mereka pun dengan kompak menyampaikan salam “Selamat tinggal…”

    “Ini menyangkut bathin, pilihan yang tidak bisa dipaksakan,” kata Fahruddin  kader APDIP Kota Sungaipenuh saat  bersama delapan PAC di kediaman Herman Muchtar Dusun Baru, Kamis.

    Meski agak terlambat, tidak jadi masalah. Para kader sepakat dukungan suara PDIP untuk Herman Muchtar-Nuzran Joher. “Kami sepakat bergabung dan mendukung HMNJ,” katanya lagi.          
    Lalu, kenapa pada kader PDIP ini memilih hengkang dari  paslon incumbent. Satu sisi tidak ada kesesuaian hati, mereka tidak dilibatkan dalam kegiatan penting. Alasan lainnya, karena sulit bagi paslon nomor satu menang, karena perahunya hampir karam.      

    Keputusan jatuh talak tiga dengan AJB-Zulhelmi dan keputusan bergabung dengan HMNJ ini juga sudah dikoordinasikan dengan DPP. “Kita menarik diri dari AJB-Zulhelmi, tapi tetap kokoh mendukung HBA-Edi Purwanto,” kata Moesnardi Moenir Wakil Ketua DPC PDIP Kota Sungaipenuh.  

    Bagi PDIP, Kota Sungaipenuh coblos nomor dua Herman-Nuzran, untuk Provinsi coblos nomor satu HBA-Edi. “Ini sudah kita himbau kepada kader,” jelas Moesnardi.      

    Pasangan Cawako Sungaipenuh nomor urut dua Herman Muchtar-Nuzran Joher membenarkan delapan PAC PDIP Kota Sungaipenuh menyatakan bergabung dengan HMNJ. Dukungan ini disampaikan langsung delapan PAC di kediamannya sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (3/11)      
    “Alhamdulillah, banyak tim dari paslon lain yang bergabung dengan kita. Mudah-mudahan saja bisa menambah kekuatan dan Insyaallah kita bisa unggul pada 9 Desember nanti,” kata Herman.      
    Herman juga menyebutkan tidak saja kader PDIP,  kader dari partai lain pengusung paslon lain juga sudah bertemu dan menyatakan sikap politik mendukung. “Ini pertanda kekuatan sudah di tangan. Disamping ada kesesuaian hati dan manajemen tim yang dinilai cukup bagus dan kompak,” kata Andok Man. (dev)


    • Komentra G+
    • Komentar Facebook

    1 komentar:

    Item Reviewed: Tinggali AJB-Zulhelmi, Kader PDIP Gabung Herman-Nuzran Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library