• Pilihan

    Warga Minang Pilih Rang Sumando

    Nuzran Joher bersama Isterinya Nurhasanah Keturunan Suku Piliang dan Mandailing 


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - MOMENTUM akhir kampanye, jadi timing yang pas masyarakat Minang yang berada di Kota Sungaipenuh. Mereka memantapkan pilihan pada Urang Sumando Nuzran Joher yang berpasangan dengan Herman Muchtar. Pasangan calon nomor urut dua jadi pilihan terakhir, karena kesesuaian hati, kultur dan psykologis.

    “Kok lai nan diawak, untuak apo nan lain. Nuzran Joher urang sumando Piaman, isterinya suku Piliang. Klop sudah nan di hati, urang awak nan jadi,” kata Muhammad Sanusi Mewakili Ninik Mamak Pucuk Nan salapan pada kampanye.

    Pilihan terakhir pada urang sumando, mengakhiri polemik tentang dukungan yang sempat simpang siur beberapa pekan terakhir. Adanya komitmen dan surat dukungan untuk ketiga calon yang ditandatangani Ninik Mamak Nan Salapan. Pernyataan  Ninik Mamak Pucuk, mengakhiri semua polemik.

    “Nan katuju di hati nomor duo juo. Indak ado nan lain, urang sumando awak,” kata anggota DPRD Kota Sungaipenuh juga Ketua PKDP.

    Khairil Amri alias Gapun menegaskan, dari awal Perantau Minang-Sungaipenuh yang berada di Jakarta sudah  duluan mendukung. Tidak saja komitmen, perantau Minang di Jakarta pulang basamo saat kampanye akbar dan akan kembali menjelang 9 Desember mendatang.

    “Kami akan menggalang massa Minang untuk Andok Man dan Buya Nuzran. Dari sudut mana pun memandang, survey, penggalangan massa kampanye nomor dua yang unggul. Jangan sampai dunsanak nan ado di Kota salah pilieh,” tegas Gapun

    Nuzran Joher menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan dukungan dari masyarakat Minang terhadap dirinya. Dikatakan, dukungan ini kebesaran bagi urang sumando. “Ini nilai  tertinggi dalam kehidupan saya. Keluarga besar isteri yang berada di Kota sungaipenuh mendukung sepenuhnya kami maju bersama Herman Muchtar. Terima kasih, untuk seluruh keluarga Minang,” kata Nuzran.

    Sebelumnya Ninik Mamak Nan Salapan juga Perantau Minang Asal Kota Sungaipenuh di Jakarta juga telah menyatakan dukungan. Bahkan, Herman Muchtar-Nuzran Joher telah menandatangani komitmen. “Ninik mamak nan salapan yang minta disetujui oleh Depati Nan Batujuh serta tim. Kami siap melakanakan komitmen yang diminta, pada intinya mereka minta kenyamanan dan ketenangan berusaha dan berbudaya. Komitmen ini tulus, tidak ada pemaksaan,” kata Herman.

    Herman menyambut baik, keputusan akhir dukungan mengarah pada calon nomor urut dua. Disamping ada komitmen, tekad kami menggairahkan pasar untuk berusaha juga didukung isteri Nuzran Joher keluarga besar Minang. “Sepatutnya dunsanak mendukung rang sumando untuk jadi pemimpin. Kami menyampaikan terima kasih,” katanya. (dev)

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Minang Pilih Rang Sumando Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library